SOLOPOS.COM - Rio Haryanto, pemilik Restoran Teakyard Colomadu, Karanganyar pada Rabu (2/2/2022). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Mantan pembalap Formula 1 (F1) asal Kota Solo, Rio Haryanto, semakin mantap mengembangkan sayap bisnis kulinernya.

Setelah sukses membuka restoran Grandis Barn, Rio kembali membuka restoran bernama Teakyard di halaman belakang Grandis Barn, Jl. Adi Sucipto, Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar. Berbeda dari Grandis Barn yang dikonsep bernuasa Eropa, Teakyard menawarkan masakan mediterania.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Rio mengatakan nama Teakyard diambil dari bahasa Inggris yang artinya kebun jati, ini sejalan dengan lokasi restoran yang ada di kawasan dengan banyak pohon jati.

“Restoran ini terletak dibanyak pohon jati sehingga dinamakan Teakyard,” ujar Rio ketika dijumpai Solopos.com, di sela Soft Opening Teakyard pada Rabu (2/2/2022).

Baca Juga: Menikmati Mie Ayam Pak No Palur, Cekernya Bikin Ketagihan

Selain mahir menjalankan mobil balap di lintasan, pemuda Solo itu ternyata juga andal menjalankan bisnis kuliner. Sukses membuka restoran Grandis Barn, Rio tak berpuas diri. Dia menangkap peluang besar dengan mengembangkan restoran yang dikonsep Timur Tengah. Ia melihat masih minimnya restoran ala mediterania di Kota Solo dan sekitarnya menjadi peluang bagus.

“Saya lihat restoran mediterania masih jarang sekali sehingga mencoba menggali pasar pecinta kuliner dengan membuka Teakyard,” katanya.

Rio berharap para pecinta kuliner menerima dan tertarik menyantap masakan khas Timur Tengah. Lantas nantinya bisa kembali lagi menikmati makanan tersebut.

restoran anyar wisata kuliner karanganyar
Pengunjung menikmati masakan mediterania di restoran Teakyard Colomadu, Karanganyar pada Rabu (2/2/2022). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Restoran yang menawarkan sajian masakan autentik khas mediterania ini selaras dari tampilan dekorasi interior yang menawan serta peralatan makan yang bernuansa Timur Tengah.

Baca Juga: Nikmatnya Sup Durian Murah Meriah di Kedai Bos Duren Colomadu

“Konsep restoran lebih banyak semi outdoor agar memberi kenyamanan bagi pelanggan di saat pandemi Covid-19,” katanya.

Meski demikian, pecinta kuliner juga bisa menikmati masakan Timur Tengah di ruangan tertutup (indoor). Seating outdoor dan indoor yang supercozy ini akan memberi kenyamanan. Berlokasi di antara pepohonan jati yang rindang, menambah sejuk restoran tersebut.

Marketing Komunikasi Teakyard, Anatoly, mengatakan sajian menu beragam. Ada hummus, pan seared salmon on rissoto, tuna salad, chicken kebab, dan lainnya.

restoran anyar wisata kuliner karanganyar
Beberapa menu masakan mediterania di restoran Teakyard Colomadu, Karanganyar pada Rabu (2/2/2022). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

“Harga setiap masakan masih sangat terjangkau Rp30.000 sampai Rp100.000. Ini standar kafe resto di Solo,” katanya.

Baca Juga: Ini Dia Warung Satai di Tasikmadu yang Jadi Tujuan Para Pemudik

Warga Solo, Arum Sella Hapsari, 23, mengatakan masakan dengan rasa autentik mediterania sangat enak. Harga setiap makanannya pun masih ramah di kantong.

“Rasanya sangat Timur Tengah sekali tapi tetap enak dilidah orang Indonesia. Tempatnya juga asyik untuk nongki,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya