SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Tax amnesty disambut antusias oleh masyarakat dunia usaha.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, dari tiga kali sosialisasi yang telah dilakukan, dirinya melihat antusias dari masyarakat dunia usaha terhadap program pengampunan pajak atau tax amnesty sangat besar sekali.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia mencontohkan, waktu di Surabaya misalnya, yang diundang 2000 yang datang 2700. Di Medan, harusnya juga hanya 2000 jadi 3000, tapi yang datang 3500. Karena itu, Presiden menilai, momentumnya ada, kesempatannya ada, sekarang tergantung internal kita,  bisa melayani mereka atau tidak, bisa merangkul mereka atau tidak.

“Kuncinya nanti ada di situ. Sehingga, utamanya di Dirjen Pajak, utamanya di pelaksana-pelaksana petugas pajak. Harus proaktif menjemput bola, tidak bisa lagi kita diam, tidak bisa. Sekali lagi, zamannya sudah berubah. Momentumnya ada,” kata Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan kepada pejabat eselon I, II, dan III Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian Keuangan, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/7/2016) siang.

Presiden menjelaskan, program sosialisasi tax amnesty ini belum ia lanjutkan. Nantinya, lanjut Presiden, ia  akan datangi lagi Singapura, Jakarta, Makassar, Semarang, dan Bandung.

“Saya akan datang sendiri. Ingin memberikan pesan bahwa pemerintah serius, kita all out untuk satu masalah ini, amnesti pajak, tax amnesty,” tegas Presiden sebagaimana diberitakan Setkab.go.id.

Namun Presiden mengingatkan, jika pemerintah udah mati-matian seperti itu, tapi pelaksana-pelaksana di lapangan kalau tidak siap, lepas kita. “Ini sekali lagi, pro aktif, jemput bola dan jangan malah menakut-nakuti,” tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya