SOLOPOS.COM - Aksi tawuran antar suporter di Jogja, Senin (25/7/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SLEMAN — Tawuran yang melibatkan kelompok suporter sepak bola dari Persis Solo dengan warga terjadi di Kota Jogja, Senin (25/7/2022). Tawuran ini terjadi saat rombongan suporter melewati Jogja hendak ke Magelang untuk menonton pertandingan Persis Solo dengan Dewa United.

Dalam peristiwa bentrokan itu, dikabarkan ada satu orang yang meninggal dunia. Informasi itu pun menyebar di media sosial.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabid Humas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Kombes Pol Yuliyanto, memastikan kabar mengenai adanya korban meninggal dalam kerusuhan suporter tidak benar.

Dia mengatakan tawuran suporter Persis Solo ini terjadi di beberapa titik di wilayah DI Yogyakarta, seperti di Jalan Gejayan dan Jombor.

Baca Juga: Suporter Persis Solo Bentrok dengan Warga di Jogja

Atas informasi adanya korban meninggal dalam tawuran ini, pihaknya kemudian melakukan pengecekan di beberapa rumah sakit. Keterangan dari beberapa humas rumah sakit di Jogja menyatakan tidak ada korban meninggal dunia akibat kericuhan tersebut.

“Kami pastikan informais ini [korban meninggal] tidak benar karena saya sendiri sudah mengecek ke beberapa RS dan dari humas RS yang saya cek menyatakan tidak ada korban atau tidak ada yang meninggal,” kata dia, Senin.

Polda DIY mengimbau kepada suporter bola, baik yang berasal dari Solo maupun Jogja untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang merusak fasilitas umum.

Baca Juga: Diduga Pengemudi Mabuk Miras, Mobil Tabrak Motor & Warung di Bantul

“Tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar dari aturan hukum. Jadi mari sama-sama menjaga situasi,” pintanya.

Dengan mematuhi aturan hukum, pertandingan sepak bola di mana pun digelar bisa berjalan dengan baik dan bisa dinikmati serta disaksikan dengan nyaman. Tanpa ada keributan.

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Banu Hermawan mengatakan hingga jam 15.45 WIB tidak ada korban meninggal di RSUP Dr Sardjito.

“Sampai jam 15.45 saya cek di forensik ataupun UGD kosong tidak ada kejadian itu [korban meninggal],” ucapnya kepada Harian Jogja.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Polisi: Kabar Korban Meninggal di Rusuh Suporter Jogja-Solo Hoaks!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya