SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar Juliyatmono bersama Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo dan rombongan memantau situasi arus lalu lintas menuju kawasan wisata Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Kamis (5/5/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR—Objek Wisata Karanganyar penuh wisatawan selama libur Lebaran 2022. Hal itu membuat kondisi arus lalu lintas menuju objek wisata macet seperti terjadi di kawasan Tawangmangu.

Bupati Karanganyar Juliyatmono menyambangi kawasan wisata Tawangmangu, Kamis (5/5/2022) sore. Yuli, panggilannya, mengendarai sepeda motor dinas Polres Karanganyar untuk mengecek arus lalu lintas di kawasan wisata tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Cek dan mengurai kemacetan,” tulis Yuli melalui pesan WhatsApp kepada Solopos.com.

Baca Juga: Polisi Berpakaian Preman Disebar di Objek Wisata Karanganyar, Ada Apa?

Dalam perjalanan tersebut, Yuli motoran bersama Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo, pihak Kodim 0727/Karanganyar, Dinas Perhubungan, dan lainnya.

Seperti diketahui, warga masyarakat yang berkunjung ke obyek wisata Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar mulai Kamis (5/5/2022) diimbau agar segera kembali atau meninggalkan kawasan tersebut siang hari.

Sebab Polres Karanganyar dan pihak terkait lainnya akan memfokuskan penanganan arus lalu lintas yang keluar kawasan tersebut.

Baca Juga: 5.000 Pengunjung Serbu Grojogan Sewu Tawangmangu, Sesuai Target?

Kapolres AKBP Danang Kuswoyo melalui Kasi Humas AKP Agung Purwoko mengatakan meski demikian tidak ada pelarangan kepada masyarakat yang akan berlibur ke obyek-obyek wisata seperti di Tawangmangu, Karangpandan, atau Ngargoyoso.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan berwisata ke tempat-tempat wisata Tawangmangu, Ngargoyoso, maupun Karangpandan mulai Kamis dan seterusnya untuk dapat berangkat pagi-pagi agar siang harinya sekitar pukul 12.00 WIB sudah bisa turun meninggalkan lokasi wisata untuk kembali ke rumah masing-masing,” ujarnya, Rabu (4/5/2022) malam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya