SOLOPOS.COM - Lautan pelayat membanjiri TMP Kalibata, Jakarta, Minggu (9/6/2013). (Anggi Oktarinda/JIBI/Bisnis)

Lautan pelayat membanjiri TMP Kalibata, Jakarta, Minggu (9/6/2013). (Anggi Oktarinda/JIBI/Bisnis)

JAKARTA—Pemakaman Jenazah Ketua MPR Taufiq Kiemas, Minggu (9/6/2013), membuat Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta dibanjiri pelayat. Upacara militer yang dipimpin langsung oleh kepala negara itu bukan hanya diikuti para pejabat namun juga para mantan pejabat, tokoh masyarakat dan warga umumnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Taufiq Kiemas meninggal dunia di Singapura Sabtu 8 Juni 2013 pukul 19.05 waktu setempat atau 18.05 WIB akibat sakit. Jenazah almarhum tiba di Jakarta Minggu pagi dengan menggunakan pesawat Hercules. Jenazah dimakamkan di sebelah makam ayahandanya, almarhum Tjik Agoes Kiemas, dan ibunya, almarhumah Hamjatoen Roesda Kiemas.

Lautan manusia dari berbagai kalangan yang menyemut saat prosesi pemakaman almarhum Taufiq Kiemas membuat sejumlah ruas jalan macet. Bahkan Jl Raya Kalibata ditutup karena banyaknya kendaraan pelayat yang diparkir di sepanjang jalur jalan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya