SOLOPOS.COM - dikawal Paspampres di TMP Kalibata, Jakarta, Minggu (9/6/2013) (Akhirul Anwar/JIBI/Bisnis)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikawal Paspampres di TMP Kalibata, Jakarta, Minggu (9/6/2013) (Anggi Oktarinda/JIBI/Bisnis)

JAKARTA—Presiden Susilo Bambang Yodhoyono (SBY) menyempatkan melayani permintaan bersalaman masyarakat yang membanjiri Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, setelah pemakaman Ketua MPR Taufiq Kiemas.

Promosi Layanan Keuangan Terbaik, BRI Raih 3 Penghargaan Pertamina Appreciation Night

Meskipun mendapat pengawalan ketat dari Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres), SBY bersedia untuk bersalaman dengan warga. SBY yang mengenakan jas dipadu kemeja putih dan berpeci kala itu didampingi sejumlah menteri berjalan menuju mobil berpelat RI 1.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya, dalam sambutan melepas jenazah ke liang lahat, SBY mengatakan sangat kehilangan Taufik Kiemas. Lelaki kelahiran Jakarta 31 Desember 1942 itu disebutnya sebagai putra terbaik bangsa Indonesia, politisi terkemuka, konsiliator dan negarawan.
“Almarhum mendarmabaktikan kepada negara sampai pada akhir hayat. Selama mengemban amahah menunjukkan konsistensi,” kata SBY di TMP Kalibata, Minggu (9/6/2013).

Almarhum, ujar SBY, tampil sebagai tokoh politik yang disegani, demokrasi terpimpin, melebihi kepentingan politik pribadinya. Karena konsistensinya tersebut menempatkan almarhum sebagai sosok yang penting di bangsa ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya