SOLOPOS.COM - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

JAKARTA–Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi, mengaku berutang budi dan moril  kepada almarhum Taufiq Kiemas dan merasa kehilangan atas meninggalnya Ketua MPR RI tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gamawan mengaku, Taufiq Kiemas menjadi salah satu orang yang berjasa alam pencalonannya menjadi calon Gubernur Sumatera Barat, sebelum menjabat menjadi Mendagri.

“Saat itu, saya diajukan PBB dengan 5%, sementara memerlukan 90 kursi untuk menjadi calon. Kemudian hanya 10 menit ketemu Taufiq Kiemas, beliau langsung mengatakan sudah saya setuju saya calonkan dari PDIP nanti saya bilang sama mbak Mega. Hanya 10 menit beliau putuskan seperti itu,” ujar Gamawan di Bandara Halim, Minggu (9/6/2013)

Dia mengatakan Taufiq juga selalu mendukung kegiatan politiknya, dan memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi. Misalnya saja, ketika Taufiq Kiemas juga mengatakan mendukung dirinya menjadi calon Menteri Dalam Negeri.

Gamawan mengatakan pertemuannya dengan almarhum terjadi sekitar sebulan lalu di salah satu acara yang digelar di Istana. Menurutnya, saat itu almarhum masih terlihar segar dan sempat berbincang cukup panjang dengannya.

“Kami atas nama pribadi dan keluarga beserta seluruh jajaran Kemendagri menyampaikan rasa dukacita yang mendalam atas , berpulangnya ke Rahmatullah bapak Taufiq Kiemas. Mudah-mudahan Beliau mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya di sisi Nya, dan dosa-dosanya diampuni,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya