SOLOPOS.COM - Denny Caknan. (Pictagram)

Solopos.com, SUKOHARJO — Tarif penyanyi dangdut koplo, Denny Caknan ternyata cukup mahal, yakni Rp130 juta untuk sekali pentas.

Hal tersebut terungkap setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo membatalkan Denny Caknan untuk tampil di Hari Jadi Sukoharjo karena tarifnya naik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya, Pemkab Sukoharjo mengalokasikan anggaran sebesar Rp80 juta untuk mendatangkan Denny Caknan.

“Sekarang ternyata fee manggungnya [tarif pentas Denny Caknan] sudah Rp130 juta. Tidak jadi mendatangkan Denny Caknan saat peringatan Hari Jadi Sukoharjo,” kata Sekda Sukoharjo, Widodo, saat berbincang dengan wartawan, Kamis (14/7/2022).

Baca Juga: Night Market Ngarsopuri Pindah ke Sriwedari Mulai Besok, Apa Alasannya?

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Dennu Caknan adalah salah satu penyanyi dangdut koplo dengan bayaran tertinggi. Tarif Denny Caknan sekali pentas dipatok mulai Rp100 juta.

Besaran tarif yang dipatok Denny Caknan ini bahkan melebihi pedangdut koplo yang lebih dulu moncer, yaitu Via Vallen dan Nella Kharisma.

Baca Juga: Serem! Gerbong Jenazah Solo Ada Penunggunya yang Nyamar Jadi Pengemis

Kabarnya, tarif Via Vallen untuk sekali manggung berkisar di angka Rp60 juta sampai Rp70 juta.

Sementara Nella Kharisma kabarnya mematok tarif mulai Rp40 juta untuk sekali pentas. Jika dibandingkan dengan kedua pedangdut itu, bayaran Denny Caknan jelas lebih mahal.

Baca Juga: Jalan Tol Solo-Jogja Bakal Ada Jalur Sepeda, Ini Konsep dan Gambarannya

Bahkan, tarif pentas Denny Caknan hampir menyamai dengan penyanyi dangdut legendaris Dewi Perssik. Tarif ratu goyang gergaji itu pun dipatok mulai Rp150 juta sekali pentas.

Diberitakan sebelumnya, Denny Caknan merupakan penyanyi dangdut koplo yang sedang naik daun. Dia berasal dari Ngawi, Jawa Timur. Sebelum menjadi penyanyi, dia konon sempat menjadi pemain dan pengepul judi nomor. Dia bahkan mengaku sempat memiliki utang hingga Rp120 juta.

Baca Juga: Mas Bechi Punya Ilmu Metafakta, Apa Bedanya dengan Metafisika?

Dulu sebelum menjadi penyanyi terkenal, bayaran Denny Caknan sekali pentas hanya Rp150.000 dengan lagu genre pop yang dibawakan. Sejak banting setir menciptakan dan menyanyikan lagu dangdut, namanya pun melambung dan digemari banyak orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya