SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta –– Kementerian ESDM memastikan akan mencabut tarif listrik plus-plus dalam hal ini multiguna dan dayamax bersamaan kenaikan TDL per 1 Juli 2010

“Tarif multiguna, dayamax tidak diberlakukan lagi, untuk industri dicabut,” kata Dirjen listrik dan Pemanfaatan Energi Kementerian ESDM J. Purwono saat ditemui di kantor Apindo, Kuningan, Jakarta, Jumat (11/6).

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Purwono menambahkan, pemerintah akan mencabut SKB 5 menteri mengenai pengalihan jam kerja di akhir pekan. Pencabutan ini akan bersamaan dengan kenaikan TDL nanti.

“Kita memang komit dicabut karena dulu kan tujuannya untuk membatasi beban puncak di hari kerja, pabrik-pabrik disuruh kerja sabtu atau minggu, itu kita cabut,” jelasnya.

Sebelumnya  Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyatakan akan menerima kenaikan tarif dasar listrik (TDL) per 1 Juli 2010 dengan rentang kenaikan 10-12 %.

Kenaikan ini bisa diterima asalkan tarif-tarif khusus seperti tarif multiguna, tarif dayamax plus dan lain-lain harus dihapus bersamaan dengan kenaikan TDL.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya