Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Tari Isosolo & Inong Bale Meriahkan Upacara Penurunan Bendera di Istana

Ayumi Putri Sasaki yang merupakan perwakilan dari Provinsi Jawa Timur terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih setelah diturunkan dari tiang

Solopos.com, JAKARTA — Sejumlah atraksi kesenian yang menghadirkan penyanyi yakni Naura Ayu, Andmesh Kamaleng, dan Dira Sugandi, penampilan marching band Gita Handayani binaan Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, serta sajian Tari Isosolo asal Papua dan Tari Inong Bale dari Nusa Tenggara Barat (NTB) turut memeriahkan rangkaian prosesi Upacara Penurunan Bendera di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022) sore. Pertunjukan seni diawali penampilan Tari Isosolo dari Papua.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih yang sekaligus mengakhiri rangkaian Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia. Anggota tim Paskibraka yang dinamai Pancasila Sakti bertugas menurunkan bendera. Ayumi Putri Sasaki yang merupakan perwakilan dari Provinsi Jawa Timur terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih setelah diturunkan melakukan tugasnya dengan baik saat menyerahkan bendera kepada Presiden Joko Widodo selaku Inspektur Upacara.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

 

Sejumlah penari membawakan Tari Inong Bale dari NTB pada rangkaian Upacara Penurunan Bendera di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022) sore. (Istimewa/Biro Pers Setpres/Rusman)

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita
Part of Solopos.com
Punya akun? Silahkan login
Daftar sekarang...
Support - FaQ
Privacy Policy
Tentang Kami
Kontak Kami
Night Mode