Solopos.com, JAKARTA — Sejumlah atraksi kesenian yang menghadirkan penyanyi yakni Naura Ayu, Andmesh Kamaleng, dan Dira Sugandi, penampilan marching band Gita Handayani binaan Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, serta sajian Tari Isosolo asal Papua dan Tari Inong Bale dari Nusa Tenggara Barat (NTB) turut memeriahkan rangkaian prosesi Upacara Penurunan Bendera di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022) sore. Pertunjukan seni diawali penampilan Tari Isosolo dari Papua.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih yang sekaligus mengakhiri rangkaian Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia. Anggota tim Paskibraka yang dinamai Pancasila Sakti bertugas menurunkan bendera. Ayumi Putri Sasaki yang merupakan perwakilan dari Provinsi Jawa Timur terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih setelah diturunkan melakukan tugasnya dengan baik saat menyerahkan bendera kepada Presiden Joko Widodo selaku Inspektur Upacara.

Ekspedisi Mudik 2024

 

Sejumlah penari membawakan Tari Inong Bale dari NTB pada rangkaian Upacara Penurunan Bendera di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022) sore. (Istimewa/Biro Pers Setpres/Rusman)

 

Penyanyi Naura Ayu tampil memeriahkan Upacara Penurunan Bendera di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Rusman)

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih yang sekaligus mengakhiri rangkaian Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

 

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) menerima bendera Merah Putih yang diserahkan Anggota Paskibraka Ayumi Putri Sasaki dalam Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Jakarta, Rabu (17/8/2022). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi