Target Wakapolres Baru Wonogiri Usai Dilantik: Wonogiri Bebas Korupsi!
Solopos.com|soloraya

Target Wakapolres Baru Wonogiri Usai Dilantik: Wonogiri Bebas Korupsi!

Kompol Kamiran resmi menjadi Wakapolres baru Wonogiri menggantikan Kompol Edi Wibowo. Pergantian Wakapolres Wonogiri itu ditandai dengan upacara serah terima jabatan.

Solopos.com, WONOGIRI -- Kompol Kamiran resmi menjadi Wakapolres baru Wonogiri menggantikan Kompol Edi Wibowo. Pergantian Wakapolres Wonogiri itu ditandai dengan upacara serah terima jabatan yang digelar di Hall Mapolres Wonogiri, Rabu (9/6/22021).

Kompol Edi Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Wonogiri, saat ini menjabat sebagai Wakapolres Kebumen. Sedangkan Kompol Kamiran yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Pakatkerma BagKerma Roops Polda Jateng selanjutnya menjabat sebagai Wakapolres Wonogiri.

Wakapolres baru Wonogiri, Kompol Kamiran, berkomitmen untuk mempertahankan predikat yang diperoleh Polres Wonogiri sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Ia juga menyatakan siap untuk membantu Polres Wonogiri menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Baca Juga: Pelaku Usaha Kuliner di Kota Solo Segera Divaksin, Cek Persyaratannya

"Tentunya kami akan mengcek sistem apa yang sudah berjalan dan diterapkan di sini [Polres Wonogiri]. Kami akan mempertahankan predikat yang sudah disambang [WBK]. Selanjutnya Polres Wonogiri bisa naik ke WBBM," kata dia di sela-sela kegiatan, Rabu.

Menurut dia, di tingkat Polda Jateng saat ini Polres Wonogiri dijadikan pemacu kinerja dari polres-polres lain yang ada di Jateng. Karena kinerjanya bagus dan sejumlah prestasi telah diperoleh.

"Saat ini Polres Wonogiri dibawah kepemimpinan Bapak Kapolres [AKBP Christin Tobing] banyak berubah menjadi lebih baik dibandingkan tahun-tahun lalu. Ini menjadi semangat kami dan semoga menjadi berkah kepemimpinan beliau," kata pria kelahitan Sleman, Jogja itu.

Mantan Wakapolres Wonogiri, Kompol Edi Wibowo, mengaku bangga bisa menyelesiakan tugas kedinasan sebagai Wakapolres Wonogiri. Melalui kepemimpinan Kapolres AKBP Christian Tobing, ia mengaku banyak belajar dan menimba ilmu kepadanya.

"Di bawah kepemimimpinan Pak Kapolres dan sinergitas bersama, saat ini Polres Wonogiri bisa terbanh sistem dan berhasil meraih WBK," kata Edi.

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing, mengatakan predikat yang sudah diperoleh Polres Wonogiri sebagai WBK harus terus dipertahankan. Terlebih, mantan Wakapolres Wonogiri, Kompol Edi Wibowo dahulu menjadi Ketua Pembangunan Zona Integritas menuju WBK.

Baca Juga: BTS Meal McDonald's Diburu ARMY, Biaya Ongkir Capai Rp42.000

Menurut Tobing, serah terima jabatan merupakan sesuatu yang biasa di lingkungan Kepolisian atau Polri. Mutasi erat kaitannya dengan Polri membangun sumber daya manusia (SDM) berdasarkan kompetnsi dan kemampuan anggota. Selain itu sebagai bentuk regenerasi dan perputaran jabatan.

Ia berharap, mutasi bisa menambah semangat dan energi barum. Wakapolres Wonogiri baru diharapkan bisa beradaptasi cepat dengan masyarakat. Selain itu segera membangun kinerja baik di Wonogiri, baik di internal, eksternal dan semua instansi yang ada.

"Tentunya kami berharao juga ada inovasi dan semangat yang dilakukan Wakapolres baru. Dengan pengalaman yang dimiliki, saya yakin kualitas kerja di Polres Wonogiri bisa dijalani dengan baik dan maksimal," kata Tobing.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago