SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemberian vaksin Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, KULONPROGO — Target sasaran penerima vaksinasi Covid-19 di Kulonprogo meningkat. Dari angka target sebelumnya sebesar 342.720, kini total target penerima vaksinasi Covid-19 meningkat menjadi 378.177.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo, Baning Rahayujati, menjelaskan penyebab penambahan total penerima vaksinasi Covid-19. Yakni adanya vaksinasi Covid-19 yang menyasar anak usia 6 – 11 tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Nah, karena sudah diizinkan untuk pemberian vaksiansi pada anak sekolah maka kita memasukkan sasaran anak sekolah itu sehingga total menjadi 378.177. Jadi sekarang ada enam kelompok masyarakat penerima vaksinasi Covid-19,” kata Baning pada Kamis (16/12/2021).

Baca juga: 25.000 Anak di Kulonprogo Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19

Dikatakan Baning, sasaran vaksinasi Covid-19 sebelumnya berada di angka 342.720 dan terdistribusi dalam lima kelompok. Yaitu SDM kesehatan, pelayanan publik, lansia, masyarakat umum dan remaja.

Rencana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-12 tahun di Kulonprogo akan dilaksanakan mulai tanggal 20-31 Desember. Orang tua diharapkan mempersiapkan kesehatan anaknya menyambut vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Ini Persiapan DIY Hadapi Penyebaran Varian Omicron

“Dari data yang ada sasarannya kurang lebih ada 35.585 anak kemudian tersebar di 368 sekolah. Jadi nanti petugas akan mendatangi dan membuat jadwal. Hari ini kami sedang berkoordinasi untuk menyusun jadwal,” kata Baning.

“Pelaksanaannya dilakukan di masing-masing sekolah. Jadi kita berbasis sekolah, petugas akan datang ke sekolah. Seperti pelaksanaan bulan imunisasi anak sekolah yang selama ini sudah berlangsung,” sambung Baning.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya