SOLOPOS.COM - Pelayanan di kantor BPJS Ketenagakerjaan DIY, Senin (15/8/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Capaian kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan diakui belum optimal

Harianjogja.com, JOGJA-Capaian kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Jogja diakui belum optimal. Sosialisasikan terus digencarkan untuk mempromosikan berbagai program jaminan ketenagakerjaan sehingga mampu meningkatkan kesadaran masyarakat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jogja, Ainul Kholid mengatakan, jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan tahun 2017 ditargetkan mencapai 117.376 orang.

Namun, realisasinya tercatat hanya mencapai 71.181 orang atau sekitar 76,26 persen pada akhir November lalu. “Masih ada indikator yang belum tercapai,” ujar Ainul kepada Harianjogja.com, Kamis (4/1/2017).

Ainul mengungkapkan, data tersebut belum final karena masih dilakukan penghitungan. Setelah tambahan kepesertaan pada Desember sudah masuk, diperkirakan persentasenya bisa lebih dari 90%.

Begitu pula jika melihat capaian kepesertaan dari sisi perusahaan sekitar 75,42% atau sebanyak 2.044 dari total target 2.710 perusahaan. “Tapi kalau yang ini [kepesertaan perusahaan] kemungkinan masih dibawah 90 persen,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya