Target 17 Agustus 2021, Seluruh Warga Kota Jogja Divaksin

Pemerintah Kota Jogja pada 17 Agustus menargetkan seluruh warga telah mendapat program vaksin guna membentuk kekebalan kelompok.
Target 17 Agustus 2021, Seluruh Warga Kota Jogja Divaksin

Solopos.com, JOGJA – Pemerintah Kota Jogja pada 17 Agustus menargetkan seluruh warga telah mendapat program vaksin guna membentuk kekebalan kelompok. Untuk itu PemkotJogja akan melakukan sejumlah hal untuk mempercepat program vaksinasi massal.

Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kota Jogja, Antonius Fokki Ardiyanto mengatakan, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jogja akan memprioritaskan beberapa hal dalam mendukung tercapainya target seluruh warga Kota Jogja telah divaksin pada 17 Agustus mendatang. Target itu ditentukan dengan harapan dapat membentuk herd immunity sehingga kehidupan masyarakat di Kota Jogja menjadi normal kembali.

Baca juga: Tujuh Sekolah di Jogja Bakal Jadi Tempat Karantina

Untuk mewujudkan itu semua maka ada beberapa langkah yang secara akan dilakukan. Yakni pelaksanaan vaksinasi berbasis wilayah dengan merekrut 10 relawan vaksinasi di masing masing kelurahan. Dan pelaksanaannya akan dilakukan pada pekan depan.

“Kedua adalah mempercepat pelaksanaan vaksinasi berbasis sekolah dengan melibatkan satgas/relawan Covid-19 yang sudah dibentuk di masing-masing sekolah. Ketiga, diadakan vaksinasi door to door yang melibatkan BIN Da dalam proses pelaksanaannya,” kata Fokki, Jumat (16/7).

Baca juga: Kabar Duka, Belasan Transpuan di Jogja Meninggal Gegara Ini

Dia menyebut bahwa, jumlah vaksin yang ada di Kota Jogja masih sangat cukup untuk melaksanakan target tersebut. Yakni ada sebesar 51.000 dosis untuk mewujudkan target 100% warga ber KTP Kota Jogja per tgl 17 Agustus 2021 sudah divaksin. Sri Paduka Paku Alam IX selaku Wakil Gubernur juga akan membantu penyediaan vaksin dari berbagai sumber yang ada.

“Disamping itu BIN Da juga akan terlibat aktif dalam penyediaan vaksin. Dimohon juga bantuannya untuk dapat menyiapkan gudang penyimpanan vaksin,” katanya.

“Walikota juga sudah menyampaikan secara langsung agar OPD terkait bisa terjun langsung. Segera menindaklanjuti secara teknis tentang target 100% warga Kota Jogja sudah divaksin pada 17 Agustus nanti,” pungkas dia.

 

 


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago