Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Tantangan MC Nikahan Kaesang di Solo, Sebut Satu per Satu Nama 500-An Tamu VVIP

Menyebutka 500-an nama tamu VVIP yang hadir pada acara tasyakuran nikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran Solo bakal jadi tantang tersendiri bagi MC.
SHARE
Tantangan MC Nikahan Kaesang di Solo, Sebut Satu per Satu Nama 500-An Tamu VVIP
SOLOPOS.COM - Meja-meja disiapkan di pendapa Pura Mangkunegaran Solo yang akan jadi lokasi penyelenggaraan resepsi nikahan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono, Minggu (11/12/2022). Foto diambil Kamis (8/12/2022). (Solopos/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO — Keluarga Presiden Jokowi menyebarsekitar 6.00o undangan untuk hadir pada acara tasyakuran nikahan Kaesang Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (11/12/2022).

Dari 6.000 tamu yang diundang itu, 500-an di antaranya merupakan kategori very very important person (VVIP). Nama para tamu VVIP tersebut nanti mesti disebutkan satu per satu oleh master of ceremony (MC).

PromosiPromo Menarik, Nginep di Loa Living Solo Baru Bisa Nonton Netflix Sepuasmu!

Hal itu tentunya menjadi tantangan bagi MC untuk menghafal agar tidak salah mengucapkan nama maupun salah menyebut nama tamu A dengan tamu B. Untungnya, MC pada acara tasyakuran nikahan Kaesang di Pura Mangkunegaran Solo tidak hanya satu orang.

Ada tiga orang yang dipercaya menjadi MC pada acara tersebut. Ketiganya yakni Muhammad Taufik Widodo, Sari Jati Nugroho, dan Umijatsih. Ketiganya merupakan MC langganan keluarga Presiden Jokowi saat menggelar hajatan.

Taufik yang merupakan penyiar senior RRI Solo, saat diwawancarai Solopos.com, Kamis (8/12/2022) malam, mengatakan panitia menetapkan tiga orang pembawa acara untuk antisipasi serta agar acara berjalan lancar. Hal itu mengingat banyaknya tamu undangan yang totalnya mencapai kurang lebih 6.000 orang.

Baca Juga: Profil Taufik M Widodo, MC Acara Ngunduh Mantu Nikahan Kaesang-Erina di Solo

“Enggak boleh kosong karena tamu VVIP-nya banyak. Ada sekitar 6.000 undangan, yang harus disebutkan sekitar 500 tamu. Misalkan yang menyebutkan nama tamu satu suara panggungnya jadi enggak enak,” tuturnya.

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

Tradisi Siraman

Dia mengatakan sejumlah tamu VVIP pada tasyakuran nikahan Kaesang dengan Erina yang kemungkinan hadir pada siang hari, antara lain Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Selain itu juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut juga salah satu panitia pernikahan dan ikut pula pada rangkaian tradisi siraman Kaesang di kediaman Presiden Jokowi di Sumber, Banjarsari, Solo, Jumat (9/12/2022) pagi. Sementara tamu VVIP lain kemungkinan datang malam hari.

Baca Juga: Wapres Ma’ruf Amin akan Berikan Ular-ular di Pernikahan Kaesang-Erina

Salah satu kepala negara yang bakal hadir belum ada informasi kapan waktu kedatangannya. Taufik sudah menjadi langganan setiap mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu punya gawe.

Penyiar senior yang mengudara setiap malam hingga dini hari di RRI Solo itu bertugas sebagai pembawa acara pernikahan tiga anak Presiden Jokowi. Termasuk pada acara nikahan anak ketiga sekaligus anak bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep.

Kilas Balik 2022 - Emagz Solopos

Taufik bakal bertugas pada resepsi ngunduh mantu bersama Umiyatsih dan Sari Nugroho Jati di Pura Mangkunegaran Solo pada sesi pagi sampai sesi malam yang berakhir pukul 21.30 WIB.

Baca Juga: Sri Sultan Pastikan Hadiri Pernikahan Kesang-Erina di Jogja dan Solo

Taufik, Sari, dan Umi memang merupakan pembawa acara yang kerap bekerja untuk pesta pernikahan. Mereka bekerja untuk Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melalui Chilli Pari Catering Services.



Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode