SOLOPOS.COM - Cristian Gonzalez (Instagram)

Solopos.com, BOGOR – Persiba Balikpapan optimistis meraih tiga poin saat menghadapi RANS Cilegon FC dalam lanjutan babak delapan besar Liga 2 2021 di Stadion Pakansari pada Minggu (19/12/2021) pukul 18.00 WIB. Kemenangan melawan tim Raffi Ahmad itu menjadi harga mati untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal.

Laga pertama, Persiba Balikpapan menuai catatan buruk saat melawan Sriwijaya FC. Skuad Beruang Madu, julukan Persiba Balikpapan gagal mempertahankan keunggulan yang diperoleh di menit awal laga. Kekalahan 1-2 melawan Sriwijaya FC itu membuat Persiba Balikpapan menempati posisi buncit klasemen Grup X Liga 2 2021 hanya terpaut selisih gol dari Persis Solo di tempat ketiga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Lagi! Imran Nahumarury Mundur dari PSIS

Pelatih Persiba Balikpapan, Fachri Husaini, sebelum laga Sabtu (18/12/2021) mengatakan telah mengevaluasi kekurangan saat menghadapi Sriwijaya FC lalu. Menurutnya skuat juga menyaksikan laga RANS Cilegon yang sukses mengalahkan Persis Solo dengan skor 4-3.

RANS Cilegon bahkan mencetak tiga gol cepat dalam 24 menit awal pertandingan. Ia merasa RANS Cilegon berbeda dengan kondisi tim di masa penyisihan lalu. Penambahan pemain baru dan strategi pelatih RANS Cilegon, Rahmad Darmawan, sukses membawa perbedaan.

Cristian Gonzalez menjadi striker lawan yang diwaspadai lini belakang Persiba Balikpapan. “Jujur saya terpesona melihat Cristian Gonzalez dengan usia di atas 40 tahun tetap bergerak cepat. Kemarin dia mencetak tiga gol dengan penempatan posisi dan finishing yang sangat baik. Tetapi tidak hanya Cristian Gonzalez saja, seluruhnya akan kami jaga,” kata dia.

Fachri mengatakan telah memantau kondisi para pemain dalam dua hari terakhir sebelum menentukan pemain yang bakal diturunkan. Ia melihat kesiapan, kebugaran, dan mentalitas para pemain. Mantan pemain PSG Pati, Nugroho Faturohman, terancam tidak bisa tampil setelah cedera di laga awal.

Padahal dalam laga menghadapi Sriwijaya FC lalu, Nugroho tampil dominan. “Masih ada waktu satu hari semoga Nugroho bisa sembuh 100 persen. Sebenarnya Nugroho sudah siap tampil, saya coba koordinasi lagi dengan tim medis,” kata dia.

Baca Juga: Shin Tae-yong Pastikan Elkan Baggot Main Lawan Malaysia, Egy Tidak

Fachri mengakui RANS Cilegon sukses mencetak empat gol melawan Persis Solo tetapi RANS Cilegon kebobolan tiga gol. Fachri meyakini striker Persiba Balikpapan bakal bisa menembus pertahanan Hamka Hamzah dan kawan-kawan itu.

Pemain Persiba Balikpapan, Indra Setiawan, menargetkan kemenangan dan bersiap secara khusus untuk melawan RANS Cilegon. Ia mengatakan semua masyarakat Balikpapan tentunya berharap Persiba Balikpapan ke Liga 1. Seluruh tim akan berusaha semaksimal mungkin dalam menghadapi RANS Cilegon FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya