SOLOPOS.COM - Ilustrasi rumah subsidi (Kementerian PUPR)

Solopos.com, SOLO – Bank BTN membuka peluang bagi masyarakat untuk mengajukan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dengan cepat dan mudah melalui program KPR BTN Bersubsidi.

Seperti dilansir Bisnis.com, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN) menyatakan siap menjadi mitra BP Tapera dalam mempercepat penyaluran KPR Sejahtera di 2022.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

BTN terbilang sukses menyalurkan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) pada 2021.

Perseroan telah menyalurkan KPR Sejahtera FLPP sebanyak 117.699 unit dengan nilai kredit sebesar Rp17,15 triliun. Adapun pada tahun depan, BTN mengajukan permintaan kuota FLPP sebanyak kurang lebih 200.000 unit pada 2022 ini.

Baca Juga: The Sunan Hotel Solo Gelar Capacity Building Hotelier, Ini Tujuannya

KPR BTN Bersubsidi merupakan bagian dari program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) di mana targetnya adalah masyarakat berpenghasilan rendah dan mereka yang belum memiliki rumah.

Dilansir dari laman resmi BTN pada Senin (17/1/2022) uang muka dan suku bunga yang diterapkan dalam program ini jumlahnya relatif rendah.

Program KPR BTN Bersubsidi diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk sejahtera dengan mendapat hunian tetap.

Baca Juga: Siap-Siap, Harga Rumah Subsidi bakal Naik 7%

Sebelum mengajukan KPR, Anda dapat menggunakan fitur simulasi properti untuk mengetahui jumlah angsuran dan nilai kredit yang dihasilkan dari pendapatan bulanan.

Setelah itu, pengajuan KPR BTN Bersubsidi ini dapat dilakukan secara online dengan hanya mengakses https://www.btnproperti.co.id/ dan melengkapi dokumen. BTN sebagai bank yang telah lama berkecimpung dalam urusan KPR sejak 1974 ini sangat menjamin keamanan pemohon.

Terdapat fitur monitoring via online yang dapat diakses untuk mengetauhi perkembangan status pengajuan KPR mulai dari status pemesanan, status KPR, dan status pinjaman di Bank BTN.

Selain itu, BTN juga memberikan anda pilihan untuk mengajukan KPR dengan kredit konvensional ataupun syariah.
Adapun syarat dan ketentuan yang harus anda penuhi apabila ingin mengajukan KPR BTN Bersubsidi :

Baca Juga: Pandemi, Permintaan Rumah Subsidi Soloraya Diklaim Naik 2 Kali Lipat

• WNI berusia 21 tahun atau telah menikah.

• Usia pemohon tidak lebih dari 65 tahun saat kredit jatuh tempo. Khusus peserta Asabri yang mendapat rekomendasi YKPP, usia pemohon sampai dengan 80 tahun saat kredit jatuh tempo.

• Pemohon tidak memiliki rumah dan belum pernah menerima subsidi pemerintah untuk kepemilikan rumah. Dikecualikan untuk TNI/Polri/PNS yang pindah tugas

• Gaji/penghasilan pokok lebih dari 4 juta untuk rumah sejahtera tapak dan 7 juta untuk rumah sejahtera susun.

• Memiliki NPWP dan SPT Tahunan PPh pribadi.

• Pengembang wajib terdaftar di Kementerian PUPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya