[ X ] CLOSE

Tanpa Penata Busana Pribadi, Ini Rahasia Cantik Selvi Ananda

Gaya busana Selvi Ananda selalu match dan terlihat anggun meskipun menggunakan aksesoris yang terkesan sederhana.
Tanpa Penata Busana Pribadi, Ini Rahasia Cantik Selvi Ananda
SOLOPOS.COM - Selvi Ananda (kanan) dalam sebuah acara di Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sebagai seorang istri Wali Kota dan juga menantu presiden, penampilan Selvi Ananda memang selalu jadi sorotan publik.

Istri Gibran Rakabuming Raka ini juga tak pernah main-main soal tata busana. Putri Solo 2009 ini selalu terlihat menawan di hampir setiap kesempatan. Gaya busananya selalu match dan terlihat anggun meskipun menggunakan aksesoris yang terkesan sederhana.

Pilihan gayanya juga tak pernah monoton. Kadang mengenakan setelan kebaya, celana panjang dan kemeja, atau memadukan rok tutu dengan atasan formal. Seperti saat menghadiri Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) dan Solo Raya Food Mart, di Atrium Solo Square Mall, Jumat (22/10/2021). Ibu dua anak ini anggun dengan rok tutu dan tunik formal. Dilengkapi alas kaki flat dan rambut diurai.

Hal itu mungkin membuat banyak orang mengira dia memiliki penata busana pribadi. Saat disinggung soal hal tersebut, Selvi, spontan kaget dan menjawab dengan bercanda. “Enggak lah. Emang saya ini artis?” kelakarnya.

Baca Juga: Waspadai Covid-19 Gelombang ke-3, Reisa Gencarkan 3M dan 3T di Solo

Selvi mengatakan selama ini menata sendiri semua kebutuhan busananya. Ia menyiapkan sehari sebelum acara. Baginya yang paling penting adalah nyaman dipakai dan sesuai dengan konsep acaranya.

“Ya persiapkan sendiri. Kan yang mau makai saya sendiri, jadi saya yang paling tau. Saya padu padankan sendiri. Suka sederhana, yang penting nyaman dipakai,” kata dia.

Referensi pakaiannya cukup beragam. Biasanya dia melihat-lihat majalah, katalog di online shop dan yang lainnya. Dari referensi tersebut bakal dipilih yang terbaik dan sesuai dengan karakternya. “Kalau penjahit khusus ya pasti ada. Tapi kalau penata busana ya enggak ada,” kata dia.

Baca Juga: Bersarung, Berpeci, Pakai Koko Putih, Gibran Peringati Hari Santri

Ketua TP PKK Solo ini rupanya juga punya selera bagus dalam memilih sepatu untuk menyempurnakan penampilannya. Seperti saat Selvi Ananda mendampingi Gibran Rakabuming Raka dilantik sebagai Wali Kota Solo pada Februari 2021 lalu. Di acara tersebut, penampilan Selvi Ananda, terutama sepatunya mencuri perhatian publik.

Kala itu, ia menggunakan sepatu bermerek Manola Blahnik 90mm Lurum Swarovski dengan harga US$1.295 atau setara Rp18.047.000.

Beberapa kali Selvi Ananda juga kerap menggunakan sepatu berwarna biru dengan motif mirip batik. Seperti saat dia mengantarkan Gibran untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Solo ke PDIP Jawa Tengah waktu itu.

Sepatu koleksi Manolo Blahnik Hoff Caza Blue & Pink Tweed Jewel Buckle Flat itu memiliki harga yang juga fantastis, yakni Rp14 juta.

Baca Juga: Selvi Ananda Saat Ditanya Soal Penata Busana Pribadi: Emang Saya Artis?

Perempuan cantik ini juga memiliki koleksi dari rumah mode dunia, Dior. Dia pernah memakainya saat menghadiri sesi wawancara acara Mata Najwa.

Sepatu Dior dengan jenis Baby D Ballet Pump ini Black Dottes Swiss yang ini terlihat lucu dengan warna hitam dan kremnya ini harganya disebut mencapai Rp13 juta.

Selvi Ananda juga punya koleksi sepatu dari Channel. Sepatu ini pernah ia gunakan ketika sedang berbelanja bersama Gibran Rakabuming Raka dan Jan Ethes di sebuah pusat perbelanjaan.

Sepatu yang memiliki perpaduan warna krem dan hitam itu memiliki harga yang tak kalah fantastis, yakni mencapai Rp12 juta.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago