SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago (keempat dari kiri) bersama sejumlah pemain saat sesi latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (30/5/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, JAKARTA – Persis Solo tergabung di Grup A bersama PSS Sleman, Persita Tangerang, PSS Sleman, dan Dewa United dalam turnamen pramusim yang direncanakan digelar pertengahan Juni 2022 ini.

Tanpa pemain asing, Persis Solo siap meraih hasil maksimal di turnamen pramusim yang digelar pertengahan Juni 2022 ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim pelatih Persis Solo fokus pada gelaran turnamen pramusim itu dengan porsi latihan fisik dan taktik.

Pelatih Persis Solo, Jacksen Fereirra Tiago, saat dijumpai wartawan di sela-sela kegiatannya, Kamis (2/5/2022) memastikan persiapan Laskar Sambernyawa berjalan lancar.

Setelah melawan Persebaya Surabaya dalam laga uji coba bertajuk 729 Game beberapa waktu lalu, tim pelatih kembali fokus pada kondisi fisik pemain dan taktik permainan.

Baca Juga: Pemain Asing Persis Solo Segera Bergabung, Ini Kata Jacksen Tiago

“Kalau tidak ada halangan, 4 Juni 2022 ada uji coba. Tinggal nanti dipastikan sama manajemen. Para pemain sudah kembali lagi,” kata dia.

Jacksen menyebut tim yang berada di Grup A lebih berpengalaman cukup lama di Liga 1 kecuali Dewa United karena sesama tim promosi.

Persis Solo membutuhkan persiapan sebaik mungkin untuk menghadapi kompetisi ini.

“Harus mewakili Solo bangga dengan perjuangan. Seperti yang kami lakukan saat di Surabaya,” kata dia.

Baca Juga: Persis Solo Tambah Penyerang, Kali Ini Jebolan Sriwijaya FC

Ia menambahkan Persis Solo tidak ragu sedikit pun jika tampil di turnamen itu tanpa pemain asing.

Skuad lokal Persis Solo menunjukkan grafik peningkatan kualitas permainan. Ia meyakini pemain lokal juga bakal menunjukkan kualitasnya.

Ia menambahkan pemain baru Persis Solo juga sudah berbaur dengan para pemain lama. Beberapa wajah baru Persis Solo pun pernah bekerja  sama dengan tim kepelatihan saat ini.

Baca Juga: Atasi Persebaya 2-1, Persis Solo Nodai Hari Jadi ke-729 Surabaya

“Semua pemain kami cukup merata. Dari latihan pertama sudah saya sampaikan, pemain kami bukan berlabel bintang, tetapi mereka semua petarung di lapangan,” kata dia.

Menurutnya kondisi tim saat ini dibandingkan skuad Liga 2 lalu jauh lebih baik. Kemampuan setiap pemain cenderung merata termasuk para pemain muda.

Jacksen mengaku memiliki karakter petarung sehingga hal itu dia tanamkan kepada pemain.

Baca Juga: Persis Solo Jadi Bagian HUT 729 Surabaya, Jacksen Merasa Terhormat

Dia mengaku tidak memiliki target khusus di ajang pramusim. Dia hanya menyebut ingin memberikan permainan yang menjanjikan di Liga 1. Pramusim menjadi ujian untuk menyiapkan diri di Liga 1.

“Harapan besar bisa menjadi kekuatan baru di Liga 1. Saya optimistis memberikan kekuatan baru,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya