SOLOPOS.COM - Kereta Api (KA) Bandara Internasional Adi Soemarmo (BIAS) melintas di perlintasan Joglo, Banjarsari, Solo, Minggu (2/1/2021). (Solopos/Nicolous Irawan).

Solopos.com, BOYOLALI — Transportasi umum di Kota Solo cukup lengkap dan terintegrasi. Salah satunya yakni transportasi menuju Bandara Internasional Adi Soemarmo.

Calon penumpang Bandara Internasional Adi Soemarmo bisa menuju kawasan bandara dengan cepat menggunakan Kereta Api Bandara Internasional Adi Soemarmo (KA BIAS)  atau KA Bandara Solo..

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

KA Bandara Solo menggunakan rute Bandara Adi Soemarmo – Stasiun Solo Balapan.  Hingga akhir Agustus lalu KA BIAS tercatat hanya melayani perjalanan tiga kali dalam sehari.

Sebelumnya, operasional KA BIAS sempat disetop pada Maret 2020 karena adanya pandemi Covid-19. Namun, sejak 1 Januari 2021 kereta api ini sudah beroperasi kembali.

Operasional KA BIAS berada di bawah kewenangan PT KAI Daerah Operasional (Daops) VI Yogyakarta. Sehingga calon penumpang dari Yogyakarta ke Bandara Adi Soemarmo Solo bisa terhubungan dengan transportasi kereta api.

Perjalanan KA Bandara Solo dari Stasiun Solo balapan hingga Stasiun Bandara Solo membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Keberangkatan KA BIAS ini sejak pagi hari hingga malam hari.

Untuk jadwal perjalanan KA Bandara  Solo ini, bisa Anda cek di bawah ini berdasarkan penelusuran Solopos.com  dari aplikasi KAI Access.

Solo Balapan – Adi Soemarmo

Pukul 09.05 WIB – Pukul 09.31 WIB

Pukul 11.40 WIB – Pukul 11.59 WIB

Pukul 18.11 WIB – Pukul 18.30 WIB

Adi Soemarmo – Solo Balapan

Pukul 09.38 WIB – Pukul 09.57 WIB

Pukul 12.07 WIB – Pukul 12.26 WIB

Pukul 19.05 WIB – Pukul 19.29 WIB

Untuk tiket KA Bandara Solo dari Bandara Adi Soemarmo menuju Stasiun Solo Balapan dan sebaliknya cukup murah, yakni Rp7.000 saja per orang.

Terbaru, KAI juga melayani penumpang KA Bandara Solo hingga Stasiun Klaten. Penumpang dari Klaten dikenakan tarif lebih mahal, yakni

Rp15.000 per orang. Berikut ini jadwal KA Bandara Adi Soemarmo Solo dari dan ke Stasiun Klaten.

Klaten – Adi Soemarmo

Pukul 10.58 WIB – Pukul 11.59 WIB

Pukul 17.33 WIB – Pukul 18.30 WIB

Adi Soemarmo – Klaten

Pukul 09.38 WIB – Pukul 10.50 WIB

Pukul 12.07 WIB – Pukul 13.10 WIB

Untuk mendapatkan tiket KA Bandara Solo, masyarakat bisa membelinya secara online di aplikasi KAI Access. Aplikasi KAI Acscess bisa diunduh di Google Play Strore maupun App Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya