SOLOPOS.COM - Gelandang PSIS Semarang asal Chile, Jonathan Cantillana, dipastikan absen saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Moch Soebroto, Rabu (25/11/2019). (Instagram @psisfcofficial)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang siap menjaga tren positifnya saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Rabu (27/11/2019). Kendati, kekuatan PSIS Semarang nanti akan sedikit tereduksi menyusul absennya Jonathan Cantillana.

General Manager PSIS Semarang, Wahyu “Liluk” Winarto, menyebutkan ada dua pemain yang dipastikan tidak bisa tampil saat menghadapi PSM Makassar. Selain Jonathan, satu pemain lagi yang tidak bisa diturunkan adalah gelandang bertahan Heru Setyawan.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

“Jonathan dan Heru kena akumulasi [hukuman] kartu kuning, jadi enggak bisa tampil. Tapi, kita sudah siapkan penggantinya,” ujar Liluk saat jumpa pers di Mes PSIS Semarang, Senin (25/11/2019).

Bagi PSIS Semarang absennya Jonathan jelas sebuah kerugian besar. Maklum, selama ini pemain Chile berpaspor Palestina itu menjadi motor serangan tim berjuluk Mahesa Jenar itu.

Selain itu, Jonathan juga kerap menjadi andalan bagi PSIS Semarang dalam melepaskan assist-assist berbahaya, baik secara open play maupun set piece atau bola mati.

Kendati demikian, Lilik tetap optimistis timnya mampu mengatasi perlawanan PSM Makassar, meski pun minus Jonathan. Terlebih lagi dalam dua laga terakhir, PSIS Semarang mampu menunjukkan performa yang positif, dengan meraih kemenangan atas Bali United 1-0 dan Tira-Persikabo 2-1.

“Kita optimistis bisa meraih tiga poin, apalagi ini main di kandang. Tren positif anak-anak semoga bisa dipertahankan. Apalagi fighting spirit anak-anak juga sudah kembali seperti dulu, mereka bisa bermain tanpa beban,” tutur Liluk.

Dalam kesempatan itu, Liluk juga memastikan tidak ada silang pendapat antara Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, dengan Direktur Teknik PSIS, Dragan Djukanovic. Meski pun keduanya sama-sama duduk di bench pemain saat PSIS bertanding.

Liluk justru memastikan jika komunikasi dan kerja sama antara Bambang dengan Dragan mampu membuat tim PSIS Semarang semakin solid.

“Kerja sama antara Bambang dan Dragan sangat bagus. Terbukti hasil lawan Bali dan Tira, kita berhasil menang. Komunikasi mereka bagus, baik di lapangan maupun di tribune,” ujar Liluk.

Sementara itu, Ketua Panpel PSIS Semarang, Danur Rispianto, memastikan laga antara PSIS kontra PSM digelar di Stadion Moch Soebroto setelah mendapat izin dari Polres Magelang Kota selaku pihak keamanan.

“Kami akan menyediakan tiket 10.000 lembar untuk laga melawan PSM Makassar. Prediksi kami penonton nanti akan membeludak setelah hasil bagus PSIS dalam dua laga terakhir,” tuturnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya