SOLOPOS.COM - Inter Milan saat mengalahkan Genoa pada pertandingan pekan ke-17 Liga Serie A Italia musim 2019-2020 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Minggu (22/12/2019) dini hari WIB. (Reuters-Daniele Mascolo)

Solopos.com, MILAN — Virus Corona yang mulai merambah Italia ikut memukul klub-klub bola di Negeri Piza, tak terkecuali Inter Milan. Setelah laga melawan Sampdoria di Serie-A akhir pekan lalu yang harus ditunda, Inter dipaksa tampil tanpa suporter saat menjamu Ludogorets Razgrad di leg II babak 32 besar Liga Europa, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB.

Bermain tanpa pendukung fanatiknya di Giuseppe Meazza jelas menjadi cobaan bagi Nicolo Barella dkk. Nerazzurri yang unggul 2-0 di leg I pun sempat ketar-ketir saat tim tamu unggul lebih dulu lewat Cauly Souza di menit ke-26.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Ini Jadwal dan Tempat Latihan Persis Solo Jelang Liga 2 2020

Souza melepaskan tembakan keras dari sudut sempit yang gagal dijangkau Daniel Padelli. Beruntung mental tuan rumah tak tertekan hingga sukses membalikkan keadaan via Cristiano Biraghi di menit ke-31 dan Romelu Lukaku menit ke-45.

“Saya pernah merasakan bertanding tanpa penonton bersama Timnas Italia dan atmosfer terasa aneh. Tak mudah menjalaninya karena hal itu lebih terasa seperti sesi latihan. Namun para pemain menunjukkan sikap yang tepat, bahkan ketika kami kebobolan,” puji Pelatih Inter, Antonio Conte, seperti dilansir inter.it, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB.

Warga Solo Jambret Dompet Nenek-Nenek di Karanganyar, Penangkapan Diwarnai Kejar-Kejaran

Berkat kemenangan itu, Inter lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan agregat 4-1. Conte mengatakan capaian tersebut penting mengingat Nerazzurri sudah terlalu lama tak menjuarai kompetisi Eropa. Kali terakhir La Beneamata menjadi kampiun di Benua Biru adalah saat menjuarai Liga Champions tahun 2010.

Conte pun menargetkan hasil maksimal di Liga Europa setelah tersingkir dari ajang Liga Champions. “Sudah sembilan tahun dan beberapa bulan lebih sejak Inter terakhir kali membawa pulang trofi. Namun klub ini memiliki tradisi dan ambisi untuk mencapai yang terbaik,” imbuh eks Pelatih Juventus itu.

Tak Lagi Menguntungkan, Pasar Hewan Di Kota Madiun Akan Ditutup

Setelah menghadapi Ludogorets, Inter akan berkunjung ke markas Juventus, Senin (2/3/2020) dini hari WIB. Wing back Inter, Cristiano Biraghi, meminta rekan-rekannya segera mengalihkan fokus ke laga bertajuk Derby d’Italia itu.

“Kami tahu apa yang telah menanti kami dan kami akan menghadapinya dengan penuh konsentrasi,” ujar Biraghi yang baru saja mencetak gol perdana bagi Inter sejak bergabung awal musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya