SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Indonesia Elkan W Baggott (kedua kiri) berebut bola dengan pesepak bola Bangladesh Bishwanath Ghosh (ketiga kiri) pada laga persahabatan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). (Solopos.com-Antara/M. Agung Rajasa)

Solopos.com, SEMARANG — Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah mengumumkan daftar 23 nama pemain yang akan dibawa untuk menghadapi Kualifikasi AFC Asian Cup atau Piala Asia 2023 di Kuwait pada 8-14 Juni 2022 nanti. Dari 23 nama itu, tidak ada Egy Maulana Vikri maupun striker Persis Solo, Irfan Jauhari.

Selain Egy dan Irfan Jauhari, Shin Tae-yong juga tidak menyertakan bek Ilham Rio, kiper Ernando Ari, Evan Dimas, dan pemain belakang Rizky Dwi Febrianto. Mereka tidak diikutkan ke kualifikasi Piala Asia 2023 karena sejumlah alasan. Egy, Irfan Jauhari, kiper Ernando Ari, dan Evan Dimas tidak dibawa ke Kuwait karena cedera. Sedangkan Ilham Rio dan Rizky Dwi kalah bersaing dari pemain lainnya yang menempati posisi bek.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada babak Kualifikasi Piala Asia 2023 nanti Timnas Indonesia akan berada di Grup A bersama Yordania, Nepal, dan tuan rumah Kuwait. Dalam laga perdana, Indonesia akan menghadapi Kuwait, Rabu (8/6/2022), kemudian melawan Yordania pada Sabtu (11/6/2022), dan menghadapi Nepal pada Selasa (14/6/2022).

“Bola itu bundar, pastinya kita akan bekerja maksimal melawan Kuwait, Yordania, dan Nepal,” ucap Shin Tae-yong dikutip dari laman Internet resmi PSSI, Kamis (2/6/2022).

“Apalagi kita memang di pot 3, ada pot 1, 2, yang lebih bagus dari kita. Begitu tiba di Kuwait, akan mempersiapkan tim dengan benar-benar matang,” sambung pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca juga: Timnas Indonesia Ditahan Imbang Bangladesh 0-0, Ini Foto Pertandingan

Sementara itu, Pelatih Bangladesh, Javier Cabrera, memprediksi Indonesia bakal lolos Piala Asia 2023. Juru taktik asal Spanyol itu melihat secara kualitas Indonesia merupakan tim yang kuat.

“Secara kualitas, Indonesia adalah tim kuat. Saya kira mereka mempunyai peluang melaju ke Piala Asia 2023,” ujar Javier seusai timnya menahan Indonesia 0-0 pada FIFA Matchday di Stadion Sijalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Berikut 23 Nama Pemain Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia 2023:

1. Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners

2. Muhammad Rafli, Arema FC

3. Rizky Ridho, Persebaya

4. Irfan Jaya, Bali United

5. Nadeo Argawinata, Bali United

Baca juga: STY Minta Maaf, Suporter Keren Tak Diimbangi Performa Timnas Indonesia

6. Stefano Lilipaly, Borneo FC

7. Terens Puhiri, Borneo FC

8. Witan Sulaeman, FK Senica

9. Elkan Baggott, Ipswich Town

10. Fachruddin Aryanto, Madura United

11. Koko Ari, Persebaya

12. Marselino Ferdinan, Persebaya

13. Marc Klok, Persib

14. Rachmat Irianto, Persib



15. Ricky Kambuaya, Persib

16. Syahrian Abimanyu, Persija

17. Muhammad Adisatryo, Persik

18. Moh Edo Febriansah, Rans Cilegon FC

19. Dimas Drajad, Persikabo

20. Syahrul Trisna, Persikabo

21. Alfeandra Dewangga, PSIS

22. Saddil Ramdani, Sabah FC

23. Pratama Arhan, Tokyo Verdy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya