Tanpa Ampun, Ajax Libas Tim Promosi Cambuur 9-0

Ajax memberondong tim promosi Liga Belanda Cambuur Leeuwarden dengan 9 gol tanpa balas dalam laga pekan kelima di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam.
Tanpa Ampun, Ajax Libas Tim Promosi Cambuur 9-0
SOLOPOS.COM - Kesebelasan Ajax bakal menghadapi Atalanta dalam UEFA Champions League (UCL) di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Kamis (10/12/2020). (Instagram-@afcajax)

Solopos.com, JAKARTA — Ajax memberondong tim promosi Liga Belanda Cambuur Leeuwarden dengan 9 gol tanpa balas dalam laga pekan kelima di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Sabtu (18/9/2021) waktu setempat.

Kemenangan telak itu membuat sang juara bertahan sementara naik ke puncak klasemen dengan koleksi 13 poin mengungguli PSV Eindhoven satu poin yang baru bermain Minggu malam nanti.

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi Liga Belanda, bagi Cambuur, 9 gol yang diderita lawan Ajax membuat mereka turun ke peringkat kesembilan karena selisih gol.

Baca Juga:  Petik Hasil Imbang Lawan Southampton, Guardiola Sebut Pemain City Punya Masalah Ini

Bek tengah muda Jurrien Timber membuka pesta gol Ajax saat merangsek ke lini depan dalam serangan balik dan menyelesaikan umpan Steven Berghuis pada menit ke-16.

Tiga menit kemudian giliran Berghuis mencetak gol setelah memanfaatkan umpan sepak pojok.

Bek sayap Noussair Mazraoui mencetak gol ketiga Ajax dari situasi bola mati dengan sepakan kaki kiri dari tengah kotak penalti pada menit ke-29.

Ajax memimpin 4-0 saat turun minum menyusul David Neres menyarangkan gol keempat mereka ke gawang Cambuur pada menit ke-38.

Baca Juga: Juergen Klopp Puji Sadio Mane Seusai Liverpool Libas Crystal Palace 3 Gol Tanpa Balas

Unggul empat gol tak mengendurkan serangan tuan rumah yang menambah marjin mereka lewat Dusan Tadic pada menit ke-60 untuk disusul gol-gol dari Mohammed Daramy dan Sebastien Haller dalam kurun waktu tujuh menit kemudian.

Gol kedelapan Ajax lahir pada menit ke-76 kala umpan Dusan Tadic diselesaikan dengan sontekan jarak dekat oleh Danilo, lantas Neres mencetak gol keduanya enam menit sebelum bubaran untuk melengkapi kemenangan 9-0.

Ajax selanjutnya akan bertandang ke markas Fortuna Sittard Selasa pekan depan dan dua hari kemudian Cambuur menjamu Heracles Almelo.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago