SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — The Coca-Cola Foundation, Coca-Cola Indonesia, dan Coca-Cola Amatil Indonesia memberikan bantuan kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19 di Indonesia. Coca-Cola menyalurkan bantuan senilai Rp10 miliar yang disalurkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Bantuan dari Coca-Cola saat wabah Covid-19 ini diharapkan bisa mendukung upaya PMI untuk membantu mengurangi persebaran virus Covid-19. Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Diego Gonzalez, Presiden Direktur PT Coca-Cola Indonesia dan Kadir Gunduz, Managing Director Coca-Cola Amatil Indonesia & PNG kepada Ketua Palang Merah Merah Indonesia, Jusuf Kalla, Senin (13/4/2020).an

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wonogiri Dapat Tambahan 260 Alat Rapid Test Covid-19, Prioritas Tetap Tenaga Medis

Kadir Gunduz, mengatakan pandemi Covid-19 merupakan krisis dunia dan bisnis perlu memainkan peran mereka dalam memberikan bantuan.

“Hilangnya nyawa dan ancaman terhadap kesehatan masyarakat akibat penyebaran virus corona sangatlah menyedihkan. Oleh karena itu, bisnis memiliki peran penting dalam dalam situasi darurat bersama dengan pemerintah, komunitas, dan masyarakat,” jelas Kadir Gunduz dalam rilisnya yang diterima Solopos.com, Kamis (16/4/2020).

Round Up Corona Soloraya: 9 Pasien Dirawat di RSUD Moewardi Solo, Boyolali Masih Nol Kasus

Direktur Public Affairs and Communications PT Coca-Cola Indonesia Triyono Prijosoesilo, menyampaikan Coca Cola berkomitmen penuh untuk turut dapat memberikan bantuan untuk penanganan Covid-19.

“Setelah melihat perkembangan situasi Covid-19 di Indonesia, kami memutuskan untuk mendukung keselamatan dan kesejahteraan karyawan kami dan juga masyarakat luas,” ujarnya.

KLB Covid-19, Pemkab Klaten Tak Bakal Tutup Akses Jalan Utama

Prioritas PMI

Sementara itu, Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla, mengatakan mengatasi pandemi Covid-19 menjadi salah satu prioritas dari Palang Merah Indonesia.

“Kami memobilisasi sumber daya yang dimiliki PMI untuk masyarakat dan pemerintah dalam melakukan tindakan pencegahan, deteksi dan tindakan penanganan. Kami sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan Coca-Cola kepada kami. Dana yang diterimakan dimanfaatkan untuk kegiatan edukasi, serta penyediaan alat pelindung diri,” kata Jusuf Kalla.

Denpom Solo Selidiki Keterlibatan 4 Oknum Anggota TNI Dalam Pencurian Kabel Telkom Klaten

Wakil Presiden RI ke-12 ini juga menambahkan sampai dengan Jumat (27/3/2020), PMI telah melakukan penyemprotan di 6.839 lokasi di 131 kabupaten/kota yang meliputi 26 provinsi di Indonesia. Lokasi penyemprotan difokuskan di fasilitas umum, seperti rumah-rumah ibadah, sekolah, pasar, perkantoran, dan gedung pemerintahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya