Solopos.com, KUDUS — Tanggul Sungai Dawe di Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, jebol karena tidak mampu menahan debit air yang naik saat hujan turun pada Selasa (30/11/2021).

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

 

Warga melintasi jalan yang tergenang banjir di Desa Golantepus, Mejobo, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (30/11/2021). (Antara/Yusuf Nugroho)

 

Jebolnya tanggul Sungai Dawe sepanjang 15 meter dan tinggi sekitar satu meter akibat intensitas hujan yang tinggi merendam ratusan rumah dan jalan utama serta 10 hektare sawah di Desa Golantepus dan Mejobo dengan ketinggian 20-30 cm.

 

Air menggenangi halaman sekolah dasar di Desa Golantepus, Mejobo, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (30/11/2021). (Antara/Yusuf Nugroho)

 

Akibat intensitas hujan yang tinggi membuat tanggul Sungai Dawe jebol dan merendam ratusan rumah dan jalan utama serta 10 hektare sawah di Desa Golantepus dan Mejobo dengan ketinggian 20-30 cm. (Antara/Yusuf Nugroho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi