SOLOPOS.COM - Mahasiswi kuli angkut yang viral. (Instagram/@ainhy_eny)

Solopos.com, PINRANG — Sosok perempuan yang masih berstatsus mahasiswi di Universitas Negeri Makassar menjadi sorotan netizan baru-baru ini setelah diketahui menjadi kuli angkut semen.

Aksi perempuan yang tengah bekerja menjadi kuli angkut itu pun direkam dan videonya tersebar di media sosial hingga viral seperti di akun Tiktok @ainhy0507.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perempuan berwajah cantik itu tak malu dengan pekerjaanya tersebut. Berdasarkan unggahannya di akun Tiktoknya, perempuan yang akrab di sapa Aini itu bersedia menjadi kuli angkut karena ingin membantu orang tua. “Saya tidak malu bekerja seperti ini [kuli angkut] malahan saya bisa membantu kedua orang tua saya,” tulisan yang terbubuh di salah satu videoya.

Baca Juga: Bakso Porsi Jumbo Murah di Madiun, Sehari Bisa Habiskan 30Kg

Pada keterangan video, mahasiswi yang menjadi kuli angkut semen tak takut dengan cuaca panas dan juga hujan. Ia rela melakukan pekerjaan yang kerap dilakukan pria untuk memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari.

Berkat videonya menjadi kuli angkut semen, perempuan yang mengaku berasal Pinrang, Sulawesi Selatan itu menjadi viral. Salah satu videonya mendapatkan 9,1 juta penonton dan 703.600 lebih tanda suka hingga Rabu (5/1/2022).

Pesilat Tangguh

Pada salah satu video di akun Tiktok Aini, tampak perempuan berkerudung yang menjadi kuli angkut itu berada di gelanggang dan siap bertanding. Ia menggunakan seragam serba hitam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) serta pelindung badan.

Baca Juga: Diadopsi Ivan Gunawan dan Celine Evagelista, Apa Itu Spirit Doll?

Beberapa netizen pun dibuat kagum dan penasaran dengan perguruan bela diri yang diikuti mahasiswi yang tengah viral karena menjadi kuli angkut semen. Aini lewat kolom komentar menjawab dirinya mengikuti perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM).

Oalah, wong silat toh pantes kuat mental dan fisik,” komentar pengguna akun @rawnessns.
“Cewek bukan sembarang cewek, yang ini namanya the real wonder women,” timpal pengguna akun @fuadtamvan.

Baca Juga: Mengadopsi Spirit Doll Menjadi Tren Artis, Bagaimana Menurut Islam?

@ainhy0507 Balas @unyil_602 syukuri apapun pekerjaan kita smoga kita smua bisa membahagia kan kedua orang tua kita#fyp #fypage #ootdhijab ? suara asli – SLOW REMIX PRODUCTION

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya