Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Tangani Covid-19, UKSW Salatiga Audiensi dengan Wali Kota Yuliyanto

Rektor UKSW menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Salatiga yang telah ikut mendukung kampus UKSW dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 ini.
SHARE
Tangani Covid-19, UKSW Salatiga Audiensi dengan Wali Kota Yuliyanto
SOLOPOS.COM - Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D dan jajaran melakukan audiensi dengan Wali Kota Salatiga Yuliyanto, S.E., M.M., di Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (23/2/2022) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Universitas Kristen Satya Wacana atau UKSW Salatiga mengambil berbagai kebijakan strategis menghadapi naiknya kasus positif Covid-19. Jajaran UKSW juga beraudiensi dengan Wali Kota Salatiga Yuliyanto membahas penanganan Covid-19.

Salah satu langkah strategis yang diambil UKSW adalah memberhentikan sementara proses pembelajaran tatap muka dan kembali dilakukan pembelajaran online sejak awal Februari lalu.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Tak hanya itu, melihat adanya kenaikan kasus positif yang menimpa sivitas akademika UKSW, Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D didampingi Ketua Satgas Covis-19 Pdt. Onesimus Dani, S.Si., dan sejumlah anggota melakukan audiensi dengan Wali Kota Salatiga Yuliyanto, S.E., M.M., di Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (23/2/2022) siang.

Baca Juga: Peduli Sesama, DCSW UKSW Salatiga Beri Bantuan untuk Korban Merapi

Dalam pertemuan tersebut, Rektor memaparkan usaha-usaha penanganan yang sudah dilakukan Satgas Covid-19 UKSW terhadap sivitas akademika yang terpapar Covid-19.

“Sejauh ini kami sudah menyiapkan beberapa tempat yang digunakan untuk isolasi mandiri warga kampus yang terpapar Covid-19. Beberapa hari ini jumlah yang terpapar mengalami kenaikan, jika dilihat lagi jumlahnya lebih tinggi dibandingkan gelombang kedua kemarin. Karena itu, dalam penanganan ke depan kami membutuhkan dukungan dari Pemerintah Kota Salatiga agar semuanya bisa berjalan lebih lancar lagi,” kata Neil Rupidara.

Rektor UKSW dalam kesempatan kemarin juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Salatiga yang telah ikut mendukung kampus UKSW dalam upaya penanganan pandemi ini.

Baca Juga: Selamat! UKSW Raih Penghargaan Kerja Sama Anugerah Diktiristek 2021

“Terima kasih kepada warga Kota Salatiga, khususnya para pemilik kos yang telah menerima, menampung, dan merawat mahasiswa kami selama menjalani masa isoman karena terpapar Covid-19. Saya berharap solidaritas bersama dimasa yang sulit ini dapat kita pupuk bersama demi keadaan yang lebih baik ke depan. Kami mengimbau, jika warga Salatiga menjumpai warga kampus yang menunjukkan gejala, dapat melaporkan ke Satgas Covid UKSW untuk segera kami tangani,” terang Rektor UKSW.

Ditambahkan Pdt. Onesimus Dani, sejauh ini penanganan kasus positif yang Satgas Covid UKSW lakukan berkoordinasi dengan pihak terkait secara umum berjalan relatif lancar.

“Mereka yang terpapar kebanyakan tidak menunjukan gejala yang berat. Jumlahnya memang merangkak naik, tetapi masih bisa kami tangani,” imbuh Pdt. Onesimus.

Ketua Satgas Covid-19 UKSW juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi kendala di lapangan, salah satunya terkait dengan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat tertentu.

Baca Juga: Jos! Angka Kesembuhan Covid-19 Salatiga Ungguli Nasional

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Salatiga Yuliyanto menyampaikan terima kasih atas upaya UKSW melalui Satgas Covid kampus yang telah ikut mendukung Pemerintah Kota Salatiga untuk mengatasi pandemi ini.

Didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Salatiga, Roy Anjar, Wali Kota menyatakan kesiapannya mendukung langkah-langkah yang UKSW telah tempuh.

“Terima kasih untuk upaya yang sudah dilakukan UKSW, apa yang sudah satgas lakukan itu sangat membantu kami,” kata Yuliyanto.

Seperti dikatakan Rektor UKSW di atas, bagi warga Salatiga yang menjumpai warga kampus yang menunjukkan gejala, dapat melaporkan ke Satgas Covid UKSW di nomor 08132904 3730.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode