Tangani Bencana Alam, Megawati Cerita Menginap 10 Hari di Kapal Perang

Megawati mengisahkan momen tersebut terjadi semasa menjabat sebagai wakil presiden di era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur).
Tangani Bencana Alam, Megawati Cerita Menginap 10 Hari di Kapal Perang
SOLOPOS.COM - Megawati Soekarnoputri (Antara/Puspa Perwitasari)

Solopos.com, JAKARTA – Megawati Soekarnoputri ternyata pernah menginap selama 10 hari di kapal perang. Kehidupan itu harus dilakukan saat Megawati ditugaskan menangani bencana alam.

Cerita itu dibagikan Megawati pada saat pembukaan Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbangnas) BMKG yang digelar secara virtual, Kamis (29/7/2021).

Presiden Kelima RI itu mengisahkan momen tersebut terjadi semasa menjabat sebagai wakil presiden di era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Baca Juga: Megawati Kritik Banyak Daerah Lamban Tangani Bencana

Saat itu, dia diberi kepercayaan oleh Presiden Gus Dur untuk membentuk BMKG dan BNPB. Namun, sebagai orang nomor dua di negeri ini, Megawati juga harus terjun ke lapangan untuk melihat penanganan bencana alam.

“Saya pada waktu itu boleh mengatakan diri saya, saya merasa sangat berterima kasih diberi penugasan, karena saya harus membentuk BMKG, BNPB tetapi di lain soal saya harus ke lapangan,” kata Megawati dalam ceritanya.

Tak hanya terjun ke lapangan, Megawati menceritakan waktu itu harus memutuskan menetap sementara di lokasi bencana alam agar memastikan penanganan bencana bisa berjalan dengan lancar. Sampai-sampai, katanya, dia harus rela tidur di sebuah kapal perang.

Baca Juga: Umrah bakal Dibuka 10 Agustus 2021, Kemenag Temui Dubes Arab Saudi

“Sampai mungkin sekarang kebanggaan tersendiri bagi saya, saya mengingat di kapal perang, saya sendiri tadinya bingung seperti apa itu kapal perang kita. Itu hampir sampai 10 harian [menginap],” ujar Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan itu.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago