Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Ngos-ngosan Saat Gowes, Tanda Terkena Serangan Jantung?

Jantung berdebar-debar dan sesak napas saat bersepeda, apakah tanda seseorang terkena serangan jantung? Simak ulasannya di sini.
SHARE
Ngos-ngosan Saat Gowes, Tanda Terkena Serangan Jantung?
SOLOPOS.COM - Ilustrasi bersepeda (Freepik).

Solopos.com, SOLO -- Ada beberapa yang beranggapan salah satu tanda terkena serangan jantung adalah kerap ngos-ngosan saat beraktivitas berat, misalnya bersepeda.

Namun, apakah betul demikian?

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Waktu Olahraga yang Baik Turunkan Berat Badan, Pagi atau Malam?

Sebagaimana yang diketahui, bersepeda atau gowes saat ini banyak digandrungi masyarakat, Namun, beberapa kali ada berita yang menyebutkan bersepeda memakan korban jiwa, kebanyakan karena serangan jantung.

Seperti yang terjadi di Bantul, DI Yogyakarta, beberapa waktu lalu. Seorang pesepeda asal Pleret, Bantul, tiba-tiba ambruk dan meninggal dunia.

Rekomendasi Mobil Bekas Harga Rp 50 Jutaan

Pesepeda yang telah lanjut usia itu tiba-tiba jatuh saat di tanjakan Jalan Srumbung - Wukirsari. Dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Menurut pengakuan petugas kesehatan yang memeriksa kondisi korban, pesepeda itu meninggal dunia karena serangan jantung.

4 Artis Ini Ternyata Pernah Jadi Istri Kedua, Nomor 4 Baru saja Cerai

Berkaca dari kejadian tersebut, pesepeda yang terlalu memaksakan diri untuk mengayuh sepedanya hingga di luar kemampuannya bisa terkena serangan jantung.

5 Cara Mengajari Anak Pakai Masker, Mudah Kok!

Webinar Olahraga Aman

Untuk mencegah hal tersebut, Anda bisa mengenali beberapa tanda serangan jantung yang umum terjadi saat bersepeda dengan mengikuti webinar yang digelar oleh RS Indriati Solo Baru, Sukoharjo bersama Solopos.

5 Aktor Ternama Ini Muncul di Video Game, Siapa Saja?

Dalam webinar yang bertajuk Tren Olahraga dan Menjaga Kesehatan Jantung di Era Pandemi Covid-19 itu, Anda bisa menggali informasi mengenai tanda serangan jantung saat bersepeda.

Selain itu, Anda juga bisa memperoleh tips aman berolahraga agar terhindar dari serangan jantung, terutama saat bersepeda.

Minum Kopi Disarankan Setelah Sarapan, Kenapa?

Webinar tersebut diselenggarakan pada Sabtu (10/10/2020) pukul 12.00 WIB - selesai dengan pembicara Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah M Triadhy Nugraha.

Nah, bagi yang ingin berpartisipasi dalam webinar tersebut bisa mendaftar di sini.  Dalam webinar ini, peserta yang beruntung akan memperoleh hadiah menarik berupa voucher hotel.

Wajib Tahu! Ini Batas Konsumsi Nasi Putih Biar Nggak Bikin Gemuk

Usia Berapa Anak Boleh Punya HP Sendiri?

Berita Kesehatan Terbaru



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode