Tanda Seseorang Menyukaimu, Perhatikan Gesturnya
Solopos.com|lifestyle

Tanda Seseorang Menyukaimu, Perhatikan Gesturnya

Cara mudah mengetahui tanda-tanda seseorang menyukaimu adalah dengan membaca gesturnya.

Solopos.com, JAKARTA--Untuk mengetahui tanda seseorang  diam-diam menyukaimu atau tidak sebenarnya sangat mudah. Salah satunya adalah dengan membaca gestur tubuh orang tersebut.

Membaca bahasa tubuh atau gestur adalah cara mudah untuk mengetahui tanda-tanda seseorang diam-diam seseorang menyukaimu atau tidak. Sebenarnya hal ini bukan hanya berlaku dalam hubungan asmara, kamu juga bisa mempraktikkannya untuk relationship lain misalnya mengetahui kenalan baru tertarik atau tidak ke kamu. Nah simak ulasannya di tips asmara kali ini.

Gestur tubuh sering menjadi penanda apa yang sedang dirasakan oleh seseorang. Seperti ketika seseorang merasa sakit perut, ia akan memegang perutnya dengan erat.

Bahkan gestur tubuh juga bisa menunjukkan tanda seseorang menyukaimu atau tidak. Orang yang menyukaimu akan menunjukkan beberapa gestur tubuh baik secara sengaja maupun tak sengaja.

Baca Juga: Hindari Mengonsumsi Ini Setelah Berolahraga!

Namun mungkin kamu tak menyadari gestur yang ditunjukkan oleh orang tersebut. Jika kamu ingin mengetahui apakah seseorang menyukaimu atau tidak, kamu dapat menebaknya dengan melihat gestur tubuhnya ketika bertemu denganmu.

Penasaran seperti apa? Berikut lima gestur tubuh yang jadi tanda seseorang diam-diam menyukaimu melansir dari laman Liputan6.com, Selasa (6/4/2021).

1. Memindahkan barang yang menghalangi kedekatan

Jika seseorang memindahkan penghalang di antara kamu dan dia saat berkomunikasi, itu merupakan tanda dia menyukaimu. Seperti memindahkan bantal saat duduk bersama di sofa atau memindahkan mug saat duduk berhadapan di meja yang sama.

Sebaliknya jika seseorang justru sengaja memberi penghalang saat berkomunikasi denganmu, hal itu dapat menandakan ia tak tertarik denganmu. Seperti misalnya memegang tas di depan badannya saat berbicara denganmu atau menaruh bantal saat duduk di sofa.

2. Arah kaki

Salah satu tanda seseorang menyukaimu adalah kemana arah kaki menunjuk. Jika seseorang sedang berbicara dengan orang lain, tetapi kakinya mengarah ke kamu, itu dapat menandakan bahwa ia secara tidak sadar ingin mendapatkan perhatianmu.

Tanda ini biasanya berawal pada saat seseorang menggerakkan kakinya ke arah orang yang ia sukai dan baru kemudian menunjukkan semua tanda simpati lainnya.

3. Posisi saat berjalan

Perhatikan posisi berjalan untuk mengetahui tanda seseorang menyukaimu atau tidak (ilustrasi/Freepik)
Perhatikan posisi berjalan untuk mengetahui tanda seseorang menyukaimu atau tidak (ilustrasi/Freepik)

Tanda lain seseorang diam-diam menyukaimua adalah perhatikan posisi berjalan. Jika seseorang berjalan di depan kamu, dari sudut pandang psikologis ini berarti ia peduli pada diri sendiri dan tidak terlalu tertarik pada kamu. Sedangkan, jika seseorang berjalan di belakang kamu, ia mungkin menyukai kamu.

Orang tersebut ingin memperhatikan kamu dari belakang tanpa ketahuan olehmu. Namun jika ia berjalan di sampingmu dan mempertahankan kecepatan yang sama, ini pertanda bahwa kemungkinan besar ia menyukai kamu.

Baca Juga: Viral Kisah Bayi Terinfeksi TBC Diduga Karena Dicium Orang Lain

4. Posisi tangan saat berhadapan

Seorang pria cenderung menunjukkan rasa grogi di depan wanita yang ia sukai. Salah satu bentuk rasa grogi tersebut secara halus adalah dengan meletakkan tangan di pinggul, sehingga membuka perut.

Posisi ini mungkin tampak sombong dan bahkan mengancam, tetapi biasanya itu juga dapat berarti bahwa seseorang secara tidak sengaja mencoba menunjukkan bahwa ia terbuka untuk kamu.

5. Menjaga punggung tetap tegak saat berdiri maupun duduk

Baca Juga: Simak 5 Mitos Kista Ovarium Seperti Dialami Aurel Hermansyah

Ketika seorang pria berbicara dengan wanita yang disukainya, ia cenderung secara tidak sadar menjaga punggungnya tetap lurus atau tegak. Hal itu merupakan gestur tubuh untuk menarik perhatian lawan jenis.

Dengan cara ini, seseorang menunjukkan bahwa ia kuat dan agar terlihat sedikit lebih tinggi. Gestur ini biasanya ditunjukkan saat seseorang jatuh cinta pada pandangan pertama.

 

 

 




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago