SOLOPOS.COM - Buah pohon Malabar chestnut atau persimmon. (hive.blog)

Solopos.com, JOGJA — Menurut fengsui ada beberapa jenis tanaman hias yang dipercaya bisa membawa keberuntungan. Bagi mereka yang percaya letak bangunan atau rumah—dengan bagian atau isinya—yang dianggap mempunyai pengaruh baik atau buruk terhadap penghuninya, cara menempatkan tanaman-tanaman tersebut sebagai penghias ruangan atau halaman diyakini membuat peruntungan lebih baik.

Pertama, Mawar. Tidak hanya menebar aroma wangi, bunga Mawar juga dipercaya sebagai tanaman hias yang membawa keberuntungan. Mawar merupakan simbol cinta dan hasrat. Selain itu Mawar diyakini dapat memberikan kesembuhan dan keberuntungan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Beda warna bunga Mawar berbeda pula maknanya. Mawar merah menyimbolkan cinta dan gairah, Mawar putih bermakna kesucian dan penghormatan, sementara Mawar putih dipercaya membawa kebahagiaan.

Pasangan Zodiak Ini Kata Astrologi Terbaik Sepanjang Masa

Kedua, Sage. Daun Sage memiliki corak garis-garis yang diyakini menyimbolkan keberuntungan dengan mengusir pengaruh-pengaruh jahat dari dalam rumah. Konon membakar daun Sage bisa mengusir aura jahat. Namun, tidak perlu membakarnya. Cukup tanam dalam pot dan tempatkan di salah satu area rumah.

Ketiga, Peony. Bunga berasal dari daratan China ini disukai karena memiliki makna yang dalam. Florist ternama Indonesia Dina Touwani menjelaskan bahwa Peony melambangkan kemakmuran, kesuburan, kekayaan dan kebahagiaan dalam pernikahan.

Keempat, Kesemek. Kesemek atau dalam bahasa Inggrisnya Persimmon, memiliki nama latin Diospyros yang berarti buah para dewa. Dalam ilmu fengsui, buah kesemek merupakan simbol keberuntungan dalam bisnis dan karier. Sementara jika ditempatkan sebagai tanaman hias, kesemek menyimbolkan umur panjang dan kebaikan.

Pergoki Restoran Jorok, Driver Ojek Online Tuai Pro Kontra

Kelima, Melati. Melati juga dipercaya sebagai tanaman hias yang membawa keberuntungan. Bunga dengan keharuman eksotis ini diyakini bisa menarik cinta dan rezeki jika ditanam di pekarangan atau teras rumah.

Keenam, Pohon Uang. Pohon Uang atau nama latinnya Pachira Aquatica merupakan tanaman tropis yang berasal dari Amerika Selatan. Tanaman hias yang juga populer dengan nama Malabar Chestnut ini salah satu yang populer sebagai pembawa keberuntungan. Seperti dilansir One Green Planet, menurut fengsui Pohon Uang ini akan mengunci atau mengamankan rezeki dan kemakmuran yang masuk ke dalam rumah agar tidak keluar lagi.

Ketujuh, Bambu Rezeki. Nama latinnya adalah Dracaena. Tanaman hias ini telah digunakan selama lebih dari 5.000 tahun dalam praktik fengsui tradisional China. Dikatakan bahwa tanaman hias Bambu Rezeki bisa membawa kedamaian dan energi bijaksana ke dalam rumah. Kini di era modern, Bambu Rezeki banyak ditempatkan di rumah maupun kantor. Dengan harapan bisa memberi kesehatan, cinta, dan tentu saja, membawa keberuntungan.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya