Tampilan dan Fungsi Voice Note WhatsApp Bakal Berubah

Tampilan dan fungsi voice note WhatsApp bakal berubah, membuat pengguna bisa putar dulu baru kirim dan hindari salah kirim.
Tampilan dan Fungsi Voice Note WhatsApp Bakal Berubah
SOLOPOS.COM - Tampilan fasilitas baru wafeform dan message-DOT pada WhatsApp voice note. (Gambar: wabetainfo.com)

Solopos.com, SOLO – Pembaruan WhatsApp bakal membuat tampilan dan fungsi fasilitas pesan suara atau Voice Note berubah. Ada dua hal fasilitas baru pada Voice Note dan lewat ini pengguna dijamin tak salah kirim suara.

WhatsApp baru saja mengirimkan pembaruan baru melalui Program Beta Google Play, sehingga versinya menjadi 2.21.20.6. Dengan pembaruan ini, terdapat dua hal yang baru pada fitur pesan suara yakni Voice Wafeform dan Voice Message-DOT.

Sepertinya WhatsApp mendengarkan keluhan pengguna yang masih kerepotan memeriksa ulang hasil rekaman pesan suara. Atau keluhan tentang salah kirim pesan suara.

Baca Juga: Perhatian: November, WhatsApp Blokir 53 Tipe HP

Sebelumnya, WhatsApp memberi dua fasilitas terkait pesan suara. Pengguna bisa menarik ke arah ikon gembok saat melakukan perekaman pesan suara. Dengan cara itu, pengguna tak perlu menahan tekan ikon mic dan ini efektif digunakan untuk pengambilan suara dalam durasi lama.

Ada pula pilihan untuk membatalkan pengiriman pesan suara. Ini bisa dilakukan saat perekaman pesan suara dirasa tidak berhasil atau salah rekam. Seperti diketahui jika perekaman suara selesai, fitur ini langsung mengirimkan pesan suara ke tujuan.

Dengan begitu pengguna tak bisa mendengarkan hasil rekaman pesan suara sebelum mengirimnya.

Baca Juga: Kabar Gembira dari WhatsApp, Video Jadi Stiker dan Pesan Suara Jadi Teks

Dua cara ini, terkadang pengguna menemui masalah. Mereka akan repot jika rekaman pesan suara tak sesuai keinginan atau malah salah kirim materi suara.

Nah melalui pembaruan ini, pengguna WhatsApp bisa mendengarkan hasil rekaman suara sebelum mengirimnya. Kabar kelengkapan fasilitas baru pada fitur pesan suara itu dilansir wabetainfo.com, Senin (27/9/2021).

Tampilan hasil rekaman suara saat diputar akan menjadi seperti animasi gelombang suara. Animasi gelombang suara layaknya dipasang para podcaster itu bisa dilihat saat hasil rekaman suara didengarkan sebelum dikirim.

Baca Juga: Voice Note di Whatsapp Kok Terdengar Lebih Cepat? Kenali Cara Ubah Setelannya

Ada ikon play dan stop di tengah yang bisa digunakan mengoperasikan fasilitas dengar dulu ini. Kemudian juga ada ikon sampah dan kirim untuk langkah yang bisa diakses pengguna selanjutnya.

Pengalaman dengar dulu pesan suara sebelum kirim ini juga dilengkapi ikon dot atau bulat kecil. Bulat kecil ini bisa digeser menyesuaikan keinginan pengguna untuk mendengar bagian tertentu hasil rekaman suara.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago