SOLOPOS.COM - Safety Car dan Safety Bike 2021 BMW/Dok. BMW

Solopos.com, JAKARTA – Pabrikan otomotif asal Jerman BMW kembali memperkenalkan tiga mobil safety car terbarunya untuk gelaran MotoGP 2021. BMW juga turut menghadirkan motor safety bike teranyar di musim ini.

Ketiga mobil safety car dari BMW mengusung seri M3, M4, serta M5 yang akan menjalani tugasnya di musim ini. BMW juga menghadirkan motor M 1000 RR safety bike, di mana motor tersebut merupakan model pertama dari tipe M untuk BMW Motorrad.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

CEO BMW M GmbH, Markus Flasch, mengatakan sangat bangga bisa memasok empat kendaraan safety untuk MotoGP dalam satu musim. Hal ini jadi yang pertama dalam sejarah setelah terjalin kerja sama selama 20 tahun sejak 1999.

Baca Juga : Bukan Antonov An 124-100 Yang Terbesar, Karena Pesawat Inilah Rajanya

"Armada safety car adalah titik fokus dari keterlibatan kami di MotoGP, dan kami sangat bangga memulai musim dengan empat kendaraan baru, untuk  kali pertama dalam 20 tahun sejarah kami sebagai mobil resmi MotoGP," ujar Markus dikutip Detikoto, Jumat (12/3/2021)

Ketiga mobil yang digunakan untuk safety car telah didesain sedemikian rupa untuk menampilkan performa sporty. Namun beberapa penyesuaian dilakukan agar safety car ini tampil lebih optimal di lintasan. Termasuk dipasang bilah lampu di atas atap serta hadirnya quick-release. Untuk mobil safety car BMW M3 dan M4 juga mendapat sedikit modifikasi pada bagian knalpot.

Perubahan warna juga dilakukan oleh BMW terhadap mobil safety car di musim ini. Alih-alih menggunakan warna putih klasik, kali ini BMW memakai tiga macam warna yang berbeda.

Untuk mobil safety car BMW M3 dibalut dengan warna Frozen Grey Dark Metallic, lalu untuk seri M4 akan menggunakan warna Sao Paulo Yellow. Sementara untuk safety car BMW M5 mengusung warna Frozen Deep Green Metallic.

Baca Juga : Ada Diskon 25% Untuk Kartu Commuterpay Edisi Jogja–Solo

Sementara untuk motor safety bike, BMW M 1000 RR akan didandani corak warna yang sama dengan motor M 1000 RR yang mengikuti kejuaraan dunia Superbike. Semua kendaraan baik safety car dan safety bike akan menjalani debutnya pada 28 Maret di seri pembuka MotoGP 2021 yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya