SOLOPOS.COM - Plh Wali Kota Solo Teguh Prakosa bersama Dandim 0735/Solo Letkol (Inf) Devy Kristiono di Balai Kota Solo, Senin (6/6/2022). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa mulai menjalani rutinitas sebagai Pelaksana Harian atau Plh Wali Kota Solo dengan sederet agenda, Senin (6/6/2022). Penampilannya agak berbeda dibandingkan hari-hari biasanya.

Hari itu dia memakai sepatu sneakers warna hitam dengan tali putih. Usut punya usut, sepatu yang identik dengan anak muda itu ternyata merupakan produk lokal Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Solopos.com, ada dua agenda yang dihadiri Teguh hari itu yakni rapat koordinasi Satgas Covid-19 Kota Solo di Balai Kota Solo dan kegiatan panen perdana melon di Ponpes Ta’mirul Islam, Solo.

Ponpes Ta’mirul Islam Solo merupakan salah satu ponpes binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo dalam mengembangkan pengembangan usaha bidang pertanian kota. Pengembangan usaha dilakukan pesantren untuk membangun karakter entrepreneurship atau kewirausahaan tangguh bagi santrinya dan masyarakat sekitar.

Ditanya mengenai sepatunya, Plh Wali Kota Solo itu mengatakan sepatu itu masih baru. Ia pun menunjukkan sepatunya itu kepada Solopos.com saat di ruang kantornya. Sepatu hitam putih itu tampak cocok dikenakan Teguh meskipun saat itu ia memakai seragam khaky.

Baca Juga: Teguh Prakosa Bakal Jadi Plh Wali Kota Solo, Ada Apa?

Sneakers membuat orang yang memakainya lebih tampak lebih muda. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga kerap memakai sneakers saat berkantor maupun kunjungan kerja.

Agenda

Penelusuran Solopos.com, sepatu yang dipakai Teguh merupakan kolaborasi dari Ricosta x @eri.carl, yakni Fuerte Series. Sepatu itu harganya Rp329.000. Sebagai informasi, @eri.carl atau Erika Carlina merupakan salah satu pemeran film Srimulat: Hil Yang Mustahal.

Teguh mengaku sudah menonton film tersebut belum lama ini. Teguh menjelaskan mendapatkan tugas dari pemerintah pusat sebagai Plh Wali Kota Solo selama Gibran Rakabuming Raka mengikuti kegiatan pameran UMKM di Paris, sepekan ke depan.

“Tugas setiap hari ya begini. Ini ada rapat Covid-19, besok dapat bersama Forkompinda, kemudian ada rapat paripurna Kamis dan Jumat, ada penyerahan TMMD [pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa],” ujarnya.

Baca Juga: Teguh Prakosa Jadi Plh Wali Kota Solo, Sampai Kapan & Apa Tugasnya?

“Poin-poin yang ada ini. Udah. Di luar itu enggak ada. Yang sifatnya kebijakan itu mestinya Wali Kota Solo. Hasil rapat yang saya pimpin sementara ini dilaporkan,” ungkapnya.

Dia mengatakan tugas Plh Wali Kota Solo melaporkan kegiatannya. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka direncanakan sampai Jakarta pada Jumat (10/6/2022).

“Saya kira [Gibran] enggak langsung [masuk kerja]. Kan ada Jumat, Sabtu, Minggu. Senin sudah ngantor. Syukur-syukur Jumat bisa main sepak bola ya ndak apa-apa,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya