Tampil Duluan, Ini Hasil Tim Panahan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Pencapaian Diananda dan Ega membuat Indonesia meloloskan tim beregu campuran ke perempat final.
Tampil Duluan, Ini Hasil Tim Panahan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Solopos.com, TOKYO – Tim panahan mengawali kiprah Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (23/7/2021). Tampil di babak kualifikasi, wakil Indonesia lolos dari fase pertama.

Bertanding di Yumenoshina Park, Jumat (23/7), Indonesia menurunkan dua wakil perorangan putra dan putri. Ada Riau Ega Agatha Salsabila dan Diananda Choirunisa. Sementara di tim beregu putra ada trio Riau Ega, Arif Dwi Pangestu, dan Alviyanto Bagas Prastiyadi.

Di nomor individu putri panahan Olimpiade Tokyo 2020, Diananda harus puas berada di peringkat ke-40 pada sesi ranking round. Atlet berusia 24 tahun itu meraih 631 poin.

Baca Juga: Bakal Hadapi Pejudo Israel, Atlet Aljazair Pilih Mundur dari Olimpiade Tokyo 2020

Sementara Ega Riau bisa tampil apik di nomor individu putra. Ia finis di peringkat 15 dengan 666 poin. Dua rekan Ega, Alviyanto Prastyadi finis di peringkat 26 dengan dengan skor 658, dan Arif Dwi Pangestu, finis di peringkat 32 dengan 655 poin.

Diananda akan memulai babak eliminasi melawan pemanah Denmark, Maja Jager, pada Selasa (27/7). Sementara di putra, Arif menghadapi Florian Unruh (Jerman) pada Selasa (27/7), dan Ega menghadapi David Barnes (Australia), serta Alviyanto menghadapi Taylor Worth (Australia) pada Kamis (29/7).

Capaian Diananda dan Ega juga membuat Indonesia meloloskan tim beregu campuran ke perempat final. Mereka akan menghadapi lawan dari Amerika Serikat pada Sabtu (24/7).

Baca Juga: Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, Rio Waida Pimpin Parade Atlet Indonesia

Sementara di tim beregu putra panahan Olimpiade Tokyo 2020, Riau Ega, Alviyanto dan Arif Dwi membawa Indonesia menempati peringkat ke-7 dari 12 tim beregu. Selanjutnya, mereka akan menghadapi lawan dari Britania Raya, yang diisi Tom Hall, Patrick Huston, dan James Woodgate, pada Senin (26/7).

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago