[ X ] CLOSE

Tampil Dominan, Manchester City Tundukkan Burnley 2-0

Manchester City raih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di Etihad Stadium.
Tampil Dominan, Manchester City Tundukkan Burnley 2-0
SOLOPOS.COM - Bek sayap Manchester City Joao Concelo (kedua kiri) diselamati rekan-rekannya seusai mencetak gol kelima timnya ke gawang RB Leipzig dalam pertandingan Grup A Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu (15/9/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/LEE SMITH)

Solopos.com, JAKARTA — Manchester City raih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di Etihad Stadium pada Sabtu (16/10/2021) malam WIB.

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi Liga Premier Inggris, dua gol tuan rumah disumbangkan oleh Bernardo Silva dan kapten tim Kevin De Bruyne.

City tampil dominan di sepanjang laga dengan mencatatkan 71 persen penguasaan bola dan mencatatkan 15 peluang, enam di antaranya on target.

City sudah membuka keunggulannya pada menit ke-12. Berawal dari tendangan mendatar Phil Foden yang bisa ditepis oleh Nick Pope, bola muntah disambar Bernardo Silva untuk membuat skor menjadi 1-0.

Baca Juga: Liverpool Bekuk Watford 5-0, Firmino Sumbang Trigol

Burnley keluar dari tekanan City dan melancarkan serangan balik pada menit ke-22. Umpan terobosan Dwight McNeil ke Maxwel Cornet membelah pertahanan, tetapi Zack Steffen yang keluar dari sarangnya bisa memblok tembakan Cornet.

Skor 1-0 untuk bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak kedua dimulai, City kembali menekan pertahanan Burnley. Pada menit ke-50, City mendapatkan peluang lewat tendangan Riyad Mahrez dari jarak dekat yang masih melambung di atas gawang.

City akhirnya bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-70 lewat tendangan keras Kevin De Bruyne ke kanan gawang Pope setelah memanfaatkan bola liar. The Citizens unggul 2-0.

Baca Juga: Susah Payah, Chelsea Hanya Menang Tipis 1-0 di Markas Brentford

Burnley nyaris mencuri gol pada menit ke-79 melalui tendangan jarak dekat Wood setelah menerima bola hasil tandukan Collins. Sayangnya, bola masih melambung di atas gawang.

Hingga laga usai, tak ada tambahan gol yang tercipta. Manchester City mampu mempertahankan keunggulannya dan menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Dengan hasil ini, Manchester City menempati peringkat kedua klasemen liga dengan 17 poin.
Sementara itu, Burnley ada di urutan ke-19 dengan tiga poin.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago