SOLOPOS.COM - Morgan Freeman saat tampil di acara pembukaan Piala Dunia 2022. (fifa.com)

Solopos.com, SOLO-Aktor senior Morgan Freeman menuai kritikan di Twitter lantaran dia tampil dan membuka Piala Dunia 2022 di Stadion Al-Bayt di Doha, Qatar, pada Minggu (20/11/2022) malam WIB. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Aktor Hollywood peraih Oscar itu menceritakan segmen pembuka The Calling di Stadion Al-Bayt di Doha. Tampil dengan pakaian serba hitam, aktor pemeran London Has Fallen itu membawakan narasi dengan suara lantang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami berkumpul di sini sebagai satu suku besar dan Bumi adalah tenda tempat kita semua tinggal. Sepak bola menjangkau dunia, menyatukan negara-negara dalam kecintaan mereka pada permainan yang indah. Apa yang menyatukan bangsa juga menyatukan komunitas. Kita semua memiliki cerita tentang sepak bola dan bagaimana hal itu menyatukan kita dan tanah ini memiliki cerita tersendiri,” ujarnya seperti dikutip dari nme.com pada Senin (21/11/2022).

Baca Juga: Pembacaan Surat Al-Qur’an di Piala Dunia 2022

Tak tampil sendiri di panggung pembukaan Piala Dunia 2022, Morgan Freeman yang tuai kritikan warganet itu juga berbicara dengan influencer Qatar Ghanim al Muftah, duta Piala Dunia FIFA berusia 20 tahun yang lahir dengan Caudal Regression Syndrome yang mengganggu perkembangan bagian bawah tubuh.

Penampilan Morgan Freeman di acara pembukaan Piala Dunia 2022 dikritik oleh banyak orang di Twitter. Tak sedikit warganet menyesalkan keputusan sang aktor senior itu tampil di Qatar.

“Untuk seorang pria yang berperan sebagai Nelson Mandela – yang lebih tahu dari siapa pun tentang dampak & pentingnya isolasi di suatu negara & keberhasilannya di lapangan untuk mengubah kebijakan negara itu – itu sangat mengecewakan melihat #MorganFreeman mengambil uang & mendukung rezim yang menindas,” tulis salah satu warganet di Twitter.

Baca Juga: Mengenal Teknologi SAOT yang Dipergunakan di Piala Dunia 2022

Yang lain menyebutnya “menjual”, sementara satu pengguna menggunakan meme Simpsons dengan karakter yang membawa koper uang kembali ke AS.

Tak hanya tuai kritikan, penampilan Morgan Freeman di opening ceremony Piala Dunia 2022 juga tuai pujian dari warganet.  “Saya baru saja membaca narasi lengkap yang diberikan Morgan Freeman pada pembukaan dan saya harus mengatakan itu Menawan, dunia perlu mendengarkan!”

Yang lain menambahkan: “Sket Morgan Freeman pada upacara pembukaan Piala Dunia memiliki rasa KEDALAMAN yang langka. Di luar berkatnya atas suara yang luar biasa, adalah KEBENARAN dalam pesannya. ‘Apa yang mempersatukan kita di sini pada saat ini jauh lebih besar daripada apa yang memisahkan kita’. Kalau saja kita mematuhi ini!!!”

Baca Juga: Kejayaan Timnas Indonesia Cetak Rekor di Piala Dunia

Sebagaimana diketahui penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar penuh kontroversi. Bahkan penyanyi Dua Lipa dan Shakira menolak tampil. Itu terjadi ketika Qatar dan penyelenggara Piala Dunia menghadapi kritik terus-menerus mengenai kematian pekerja migran dalam pembuatan stadion dan pandangan negara tentang homoseksualitas, yang ilegal di Qatar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya