Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Tampil di Maguwoharjo, PSS Diminta Bermain Lepas Hadapi Borneo FC

Seto Nurdiantoro meminta dukungan dari suporter di Stadion Maguwoharjo jangan menjadi beban pemain PSS Sleman saat menghadapi Borneo FC.
SHARE
Tampil di Maguwoharjo, PSS Diminta Bermain Lepas Hadapi Borneo FC
SOLOPOS.COM - PSS Sleman akan menghadapi Borneo FC Samarinda pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (7/7/2022). (Solopos.com/Haryono Wahyudiyanto)

Solopos.com, SLEMAN–Setelah lima pertandingan bermain di luar kota, PSS Sleman akhirnya tampil di kandang sendiri pada leg semifinal Piala Presiden 2022 melawan Borneo FC Samarinda di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/7) malam. Pemain PSS pun diminta tampil lepas menghadapi tim berjuluk Pesut Etam.

PSS langsung dihadapkan pada partai krusial dan sangat menentukan. Kehadiran dan dukungan langsung puluhan ribu pendukung setia jangan malah menjadi beban bagi pemain.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro pun menyadari kemungkinan hal tersebut bisa terjadi, di antaranya pemain menjadi gugup. Oleh karena itu, dia mewajibkan pemain PSS tampil lepas pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022.

Baca Juga: Semifinal Piala Presiden 2022, PSS Akhirnya Berlaga di Maguwoharjo

“Harapan saya akan ada cukup banyak dukungan dari suporter. Tapi artinya jangan sampai jadi beban. Pokoknya persiapkan diri menghadapi pertandingan dan (pemain PSS) tampil lepas dengan kondisi yang bagus,” Katanya seperti dikutip dari laman Piala Presiden 2022, Kamis (7/7/2022).

Dia menjelaskan kondisi tim saat ini belum sampai pada standar terbaik, sekalipun sudah melaju ke semifinal. Ada banyak aspek yang mesti diperbaiki PSS untuk percaya diri  dan tampil lepas melawan Borneo FC Samarinda.

Namun dengan kondisi bermain di kandang, Seto berharap ada faktor nonteknis bagi PSS berupa dukungan suporter yang bisa melecut permainan terbaik tim.

Baca Juga: Borneo FC ke Semifinal Piala Presiden 2022 Tanpa Drama Adu Penalti

“Kami masih banyak kekurangan, jadi mungkin semangat dan motivasi dari suporter bisa memberikan tenaga yang berlebih buat pemain. Mudah-mudahan juga, pemain bisa memaksimalkan kesempatan itu,” ujarnya.

Tantangan yang harus dihadapi PSS memang tidaklah mudah. Borneo FC Samarinda adalah satu dari dua semifinalis yang belum pernah kalah sepanjang helatan Piala Presiden 2022.

Namun, PSS punya celah untuk bisa membalikkan prediksi di atas kertas lantaran bermain di kandang sendiri. Dia ingin leg pertama semifinal Piala Presiden 2022  ini berjalan mulus untuk PSS.

Baca Juga: PSS Jadi Ujian Pertama Borneo FC Tampil Away di Piala Presiden 2022

“Teman-teman suporter harus tetap dukung dan doakan kami (PSS). Bukan hanya di Piala Presiden 2022 tetapi juga nanti di kompetisi. Ayo sama-sama berjuang dan berdoa apa yang kita inginkan bisa tercapai,” tandasnya.




Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode