SOLOPOS.COM - Mohammad Sahroni (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Indonesian Basketball League (IBL) Gojek Series 4 Solo 3×3 digelar di The Park Mall Solo Baru pada Sabtu dan Minggu (24-25/9/2022). Tim basket West Bandits Solo turut tampil dalam tournament itu. Hal itu menjadi tournament pertama West Bandits tampil di hadapan warga Kota Solo.

Mohammad Sahroni, pemain West Bandits Solo, mengaku terkesan dengan atmosfer pendukung yang memadati arena pertandingan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami seneng banget bisa kembali ke Solo. Kami mengharapkan dukungan dan terbukti. Kedatangan para fans semoga mendapat hasil bagus,” kata dia.

Ia menambahkan dukungan dari warga Solo sangat berpengaruh bagi para pemain. Berkaca dalam dua musim ini, antusiasme dari penggemar basket di Solo cukup untuk membantu West Bandits di final four.

“Terima kasih support-nya Solo,” kata dia.

Di sisi lain, IBL Gojek Series 4 Solo 3×3 digelar di The Park Mall Solo Baru menghadirkan 60-an pebasket nasional. Tournament itu memiliki daya tarik tersendiri bagi warga Soloraya khususnya pengunjung mal.

Baca Juga:  Manajemen Arema FC Tidak Sediakan Kuota Tiket untuk Bonek

Di Soloraya ini kali pertama pertandingan basket di gelar di mal. Para penonton pun sangat antusias menyaksikan jalannya pertandingan. Tak hanya di sekitar arena, penonton juga memberi dukungan dari lantai atas.

Brand Marketing IBL, Raihanda Raffi, saat berbincang dengan Solopos.com, mengatakan Solo merupakan kota keempat dari IBL tour yang dimulai pada 3 September 2022, Bali, Jogja, dan Surabaya. Di Kota Solo mempertandingkan open man, U-18 pria, dan open women untuk warga Soloraya. Pebasket bisa menunjukkan kualitasnya bertanding di Solo.

“Ada 15 team elite, salah satunya West Bandits tim kebanggan Solo. Hari pertama babak babak grup, besoknya penyisihan delapan besar hingga final. Pengunjung bisa langsung datang ke The Park Mall menyaksikan jalannya pertandingan,” kata dia.

Baca Juga: MotoGP 2022: Enea Bastianini Tegaskan Belum Ada Team Order dari Ducati

“Kalau 3×3 kami sengaja bikin event di mal. Kami ingin mendekatkan basket ke pengunjung. Seluruh venue di tiap kota digelar mal agar basket dengan publik. Warga Soloraya sangat menyambut hangat dari pagi, bahkan sebelum mal buka,” kata dia.

Gelaran turnamen ini bakal disusul IBL Tournament di Solo pada akhir tahun ini di Sritex Arena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya