SOLOPOS.COM - Riasan wajah untuk merayakan Natal. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Hari Natal sudah di depan mata, tak ada salahnya Anda mempersiapkan riasan wajah untuk merayakan Natal bersama keluarga dan orang-orang yang Anda sayangi. Ya tak ada salahnya memakai make up agar wajah tidak terlihat pucat.

Di sisi lain, jangan sampai Anda mengenakan riasan berlebihan untuk merayakan Natal sehingga terkesan seperti hendak tampil di pentas. Nah bagaimana agar mendapatkan make up yang pas? Simak tutorialnya di tips kecantikan kali ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu riasan pas untuk merayakan Natal adalah  tampilan make up sederhana yang lebih menonjolkan kecantikan kulit asli Anda, makeup look adalah jawabannya. Berikut ini caranya seperti dikutip dari loreal-paris.co.id pada Kamis (23/12/2021):

1. Tidak Lupa Menggunakan Primer

Tips pertama untuk menghasilkan riasan pas merayakan Natal adalah jangan lupa memakai primer. Penggunakan primer dalam tampilan riasan apapun, baik bold maupun natural, sangat penting untuk memastikan bahwa makeup akan bertahan lama. Tak hanya itu, primer juga membantuk menyamarkan pori-pori kulit dan menutupi garis halus di wajah sehingga penampilan Anda nantinya bisa terlihat lebih flawless.

Baca Juga: Rekomendasi Film dengan Tokoh Santa Claus Ini Cocok Untuk Rayakan Natal

2. Menutupi Ketidaksempurnaan Kulit dengan Baik

Kulit yang mulus tanpa cela adalah kunci dari makeup natural, karena itulah Anda harus menutupi ketidaksempurnaan kulit dengan baik. Anda dapat menggunakan foundation cair dengan coverage medium sebagai langkah pertama, dilanjutkan dengan penggunaan concealer. Gunakan concealer dengan warna 1-2 tingkat lebih terang dari warna foundation Anda untuk menutupi dark circle, bekas jerawat, dan meratakan warna kulit.

3. Meng-highlight Beberapa Area Wajah

Highlighter merupakan kunci untuk mendapatkan natural makeup look yang flawless dan memberikan kesan wajah yang glowing.  Tidak dapat dipungkiri bahwa alis adalah salah satu bagian wajah yang penting dalam tampilan makeup apapun, termasuk natural makeup look. Tidak perlu membentuk alis yang berlebihan, cukup isi alis Anda dengan pensil alis lalu sikat dengan spoolie agar alis tetap terlihat natural.

Baca Juga: Justin Bieber Penyanyi Pertama yang Gelar Konser Metaverse

4. Gunakan Riasan Mata yang Tidak Berlebihan

Menentukan riasan mata yang tepat memang cukup tricky saat Anda ingin terlihat natural dan tak berlebihan. Nah, Anda dapat menggunakan eyeshadow dengan warna-warna nude lalu membingkai mata Anda dengan pulasan eyeliner yang tipis tepat di garis mata Anda.

Baca Juga: Meninggal Dunia, Nama Mbah Minto Trending di Twitter

5. Pulaskan Lipstik Agar Tidak Terlihat Pucat

Untuk melengkapi tampilan makeup natural Anda, jangan lupa untuk menggunakan lipstik dengan warna yang tidak terlalu jauh dari bibir alami Anda. Lipstik dengan nuansa pink muda atau nude dapat menonjolkan kecantikan alami tanpa terlihat pucat.  Anda juga dapat menggunakan lipstik dengan tekstur ringan layaknya lip tint serta dapat bertahan hingga 8 jam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya