SOLOPOS.COM - Bupati Grobogan Sri Sumarni menyampaikan adanya tambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan. (istimewa/Pemkab Grobogan)

Solopos.com, GROBOGAN - Jumlah pasien positif virus corona di Kabupaten Grobogan kembali bertambah. Ada satu tambahan pasien baru sehingga total sudah ada empat orang positif corona di Kabupaten Grobogan.

Bertambahnya jumlah warga yang positif Covid-19 disampaikan langsung Bupati Grobogan Sri Sumarni di ruang tunggu tamu bupati belakang pendapa kabupaten.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Saya sampaikan informasi terkini mengenai perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Grobogan. Hari ini Kamis [16/4/2020] terkonfirmasi satu orang positif terinfeksi virus corona sehingga jumlah keseluruhan ada empat orang positif Covid-19," jelas Sri Sumarni dalam video yang dirilis ke media.

Sembuh dari Corona, Warga Klaten: Kuncinya Yakin dan Semangat!

Pasien positif terinfeksi virus corona tersebut atas nama T, perempuan berusia 40 tahun, warga Sendangharjo, Kecamatan Karangrayung, Grobogan. Pasien T sudah menjalani perawatan sebagai pasien dalam pengawasan [PDP] di RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi sejak Sabtu [4/4/2020].

"Kemudian dilakukan swab pada tanggal 6 April dan 7 April 2020. Hasil uji swab pasien T diterima pada Rabu [15/4/2020] positif Covid-19," tambah Sri Sumarni.

Bukan Kerabat Pasien S Karangrayung

Menurut keterangan Kepala Dinas Kesehatan Grobogan Slamet Widodo, pasien T pernah melakukan perjalanan ke Jakarta. Sepulang dari Jakarta karena ada keluhan sakit kemudian memeriksakan diri ke Puskesmas Karangrayung dan segera dirujuk ke RSUD Purwodadi.

Persebaran PDP Corona Soloraya: Sembuh 132, Meninggal 43

Sebelumnya, sudah ada tiga pasien positif corona di Grobogan yakni perempuan berinisial S usia 47 tahun warga Desa Bangsri, Geyer, kemudian YA pemuda berusia 24 tahun warga Desa Panunggalan, Pulokulon, serta S pria berusia 43 tahun warga Sumberjosari, Kecamatan Karangrayung.

“Pasien T tidak tidak ada hubungan kekerabatan dan pertemanan dengan pasien positif Covid-19 lainnya yang juga dari Karangrayung. Keduanya berbeda desa namun satu kecamatan,” ujar Slamet Widodo.

Perdana! Jumlah Pasien Corona Sembuh di Indonesia Per 16 April Lewati Angka Kematian

Disampaikan pula oleh Sri Sumarni data terkini Covid-19 di Kabupaten Grobogan, orang dalam pemantauan (ODP) baru 4 orang, total ODP ada 193 orang, selesai pemantauan 101 orang. Pasien dalam pengawasan (PDP) keseluruhan ada 60 orang dan dinyatakan sembuh 46 orang.

"Kami imbau kepada warga Grobogan di perantauan untuk tidak mudik atau pulang kampung terlebih dahulu. Masyarakat juga kami minta tetap menjalankan psycal distancing, social distancing, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan tetap menjaga kesehatan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya