SOLOPOS.COM - Tenda darurat berdiri di halaman Griya PMI, Mojosongo, Jebres, Solo, Jumat (4/3/2022) untuk menampung sementara warga penghuni Griya PMI Solo yang hasil swab PCR nya negatif. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Jumlah penghuni Griya PMI Solo yang terpapar Covid-19 bertambah empat orang, Sabtu (5/3/2022). Kini total kasus Covid-19 di Griya PMI Solo mencapai 108 orang.

Seperti diketahui, pada Jumat (4/3/2022), sebanyak 104 penghuni Griya PMI Solo dinyatakan positif Covid-19. Hal itu diketahui usai pelaksanaan tes usap kepada seluruh staf dan pasien di tempat tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara empat tambahan pasien Covid-19 baru merupakan staf dan pasien. Kasi Pengurangan Risiko Bencana PMI Solo, Jumadi, mengatakan staf yang terkonfirmasi Covid-19 dikarantina di Griya PMI Solo.

Baca Juga: PT KAI Dorong Integrasi Antarmoda Transportasi, Ini Kata Pemkot Solo

“Saat ini kondisinya bagus semua, gejala ringan. kemudian sudah kita pilahkan juga untuk kebutuhan suplemen obat ataupun vitamin sudah kita berikan rutin,” ucap dia kepada Solopos.com, Sabtu (5/3/2022)

Pengecekan rutin dilakukan terhadap staf dan warga yang terkonfirmasi Covid-19 di griya PMI Solo. Selain itu, sudah didirikan dapur umum untuk mengkaver kebutuhan makan.

“Kami cek rutin juga dari tim kesehatan yang kami miliki, kemudian juga untuk makanan dan sebagainya disediakan dari sini. Jadi kita membuka layanan dapur umum untuk menyediakan kebutuhan makan pagi, siang, dan sore warga griya,” ucapnya.

Baca Juga: Musim Penghujan, Permintaan Fogging DBD di Solo Naik

Jumadi mengaku tak mengetahui secara pasti kronologi terpaparnya ratusan penghuni Griya PMI Solo. Menurutnya, banyak orang berlalu-lalang di tempat tersebut. “Yang sudah pasti berawal dari ada warga yang sakit kemudian kita periksa dan rujuk ke rumah sakit, ternyata positif,” lanjutnya.

Sebanyak 108 pasien Covid-19 itu terdiri atas staf Griya PMI Solo dan warga. “Ada yang staf griya, dan ada yang warga, kemarin waktu itu belum keluar semua hasilnya. Awalnya keluar beberapa dulu dan menyusul-menyusul hingga terakhir semua hasil sudah keluar totalnya 108,” ujar Jumadi. Siti Nur Azizah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya