[x] close
top ear
Ilustrasi zona Covid-19. (freepik)
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi zona Covid-19. (freepik)

Tambah Lagi, Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Klaten Jadi 90

Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klaten bertambah lagi sehingga total menjadi 90 kasus.
Diterbitkan Kamis, 16/07/2020 - 20:07 WIB
oleh Solopos.com/Ponco Suseno
2 menit baca

Solopos.com, KLATEN — Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah bertambah satu pada Kamis (16/7/2020). Dengan begitu, total kasus positif Covid-19 di daerah pimpinan Sri Mulyani itu menjadi 90 kasus.

Satu pasien baru Covid-19 di Klaten itu berasal dari Kecamatan Wonosari. Ia merupakan seorang perempuan berinisial H, 44, asal Kecamatan Wonosari.

Warung Di Boyolali Terbakar Saat Pemilik Pindahkan BBM Dari Jeriken Ke Botol

Kesehariannya, pasien positif Covid-19 asal Wonosari itu bekerja sebagai karyawan. Dimungkinkan yang bersangkutan terpapar saat bekerja dan beraktifitas di Sukoharjo.

H pernah mengikuti tes swab massal di lingkungan kerjanya di Sukoharjo. Tes swab tersebut dilakukan pada 13 dan 14 Juli 2020. Tes swab keluar pada 15 Juli 2020 dengan hasil positif Covid-19 sehingga menjadikan jumlah kasus di Klaten mencapai 90.

Bakso Djanda Wonogiri Bakal Buka Cabang di Jakarta Lho, Perantau Tertarik?

Dengan tambahan satu pasien baru, total kasus Covid-19 di Klaten menjadi 90. Dari angka itu, 47 diantaranya dinyatakan telah sembuh dan lima orang meninggal dunia. Sisanya, 38 orang masih dirawat di rumah sakit (RS) di Klaten.

Dengan jumlah kasus positiff Covid-19 mencapai 90, Bupati Klaten Sri Mulyani berharap masyarakat lebih memperhatikan protokol kesehatan. Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya, Sri Mulyani telah memerintahkan seluruh camat berkoordinasi dengan gugus tugas desa dan RT/RW di wilayah masing-masing.

Reaksi Lihat Penampilan Baru Millendaru: Ashanty Terkejut, Anang Foto Bareng

“Seluruh camat sudah saya minta mendata warga di wilayahnya yang bekerja mondar-mandir di luar Klaten,” kata Mulyani saat ditemui Solopos.com di Desa Bendan, Kecamatan Manisrenggo, Kamis (16/7/2020).


Editor : Profile Ginanjar Saputra
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini