SOLOPOS.COM - Pemain asing Persebaya Surabaya Paulo Victor (kiri) bersama manajer tim Yahya Alkatiri berpose setelah menandatangani kontrak di kantor pemasaran Persebaya, Selasa (10/1/2023). (ANTARA/HO-Official Persebaya)

Solopos.com, SOLOPersebaya Surabaya mendatangkan striker asal Brasil Paulo Victor untuk menambah daya gedor pada putaran kedua Liga 1 2022-2023. Paulo Victor sebelumnya bermain di klub asal Kamboja, Vishaka FC.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso melalui laman resmi klub, Rabu (11/1/2023), mengatakan Victor diharapkan bisa menjadi solusi di lini depan. Selama putaran pertama, kata dia, Persebaya kurang garang di depan gawang lawan seperti dilansir dari Antara.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

“Pastinya semua lini ada evaluasi. Salah satu hasil evaluasi ya mendatangkan striker baru. Saya tahu Victor juga pemain berkualitas, apalagi pernah main di AFC Cup,” kata dia.

Menurut dia, pencinta sepak bola Indonesia sebenarnya tidak asing dengan Victor. Pemain 28 tahun tersebut pernah membantu Vishaka FC mengalahkan Bali United di ajang AFC Cup.

“Kala itu, ia mencetak dua gol dari total lima gol yang dibuat Vishaka FC ke gawang Bali United,” kata dia.

Selain bermain di ajang AFC Cup, lanjut dia, Victor juga sempat merasakan kompetisi di Korea Selatan dan Bahrain. “Pernah juga di beberapa klub Brasil seperti Nacional Atletico Club dan Ac Vitoria,” ujar pelatih asal Malang tersebut.

Sementara itu, guna mempercepat adaptasi, lanjut dia, Victor akan langsung mengikuti latihan bersama tim pada Rabu ini, yang sebelumnya telah menjalani rangkaian tes medis dan penandatanganan kontrak dengan manajemen pada Selasa (10/1).

Sebelumnya, tim asal Kota Pahlawan ini juga telah menggaet pemain asing yang akan menempati posisi nomor 10 sebagai playmaker, yakni Ze Valente yang sebelumnya bermain di PSS Sleman pada putaran pertama.

Namun, mantan pemain Timnas Indonesia tersebut belum bisa memastikan seluruh pemain barunya bisa langsung masuk tim utama atau tidak dikarenakan masih butuh penyesuaian untuk bermain dengan karakter tim.

“Harus saling berkomunikasi dengan pemain lama terutama,” kata dia.

Tetapi, Aji menambahkan, pihaknya yakin pemain asingnya bisa cepat beradaptasi bersama para punggawa tim yang berjuluk Bajol Ijo tersebut. “Saya yakin proses adaptasi Ze dan Victor tidak akan lama. Hanya butuh sedikit peningkatan kondisi fisik,” kata Aji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya