Tambah Amunisi, PSIS Pinjam Pemain Persija

PSIS Semarang mendatangkan satu pemain lagi untuk menghadapi putaran kedua Liga 1, yakni Resky Fandi yang berstatus pinjaman dari Persija Jakarta.
Tambah Amunisi, PSIS Pinjam Pemain Persija
SOLOPOS.COM - Resky Fandi didatangkan PSIS dengan status pinjaman dari Persija. (persija.id)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang menunjukkan keseriusannya menghadapi putaran kedua Liga 1 musim 2021/2022. Tak hanya merekrut sejumlah pemain baru, tim berjuluk Mahesa Jenar itu juga meminjam pemain dari kontestan lain di Liga 1.

PromosiStudi Kasus Pelakor Serta Alasan Pria Memilih Berselingkuh

Pemain yang dipinjam PSIS Semarang itu yakni Resky Fandi, yang saat ini berstatus sebagai pemain Persija Jakarta. Resky yang bisa tampil di berbagai posisi seperti gelandang bertahan, winger, maupun bek kiri dan kanan itu sebelumnya dipinjamkan ke Martapura Dewa United.

Pemain berusia 22 tahun itu pun cukup memberikan kontribusi besar bagi kesuksesan Dewa United meraih tiket promosi ke Liga 1. Dewa United memastikan promosi ke Liga 1 setelah pada perebutan tempat ketiga di Liga 2 musim 2021 menundukkan PSIM Yogyakarta dengan skor 1-0.

Baca juga: Pilih Walsh, PSIS Semarang Coret Bruno Silva

Dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, ada dua pemain Persija Jakarta yang kini dipinjamkan ke sesama klub Liga 1. Selain Resky, Persija juga meminjamkan Ramdani Lestaluhu ke PSS Sleman.

Pada putaran kedua Liga 1, Persija juga mendatangkan tujuh pemain baru. Ketujuh pemain baru itu yakni Ichsan Kurniawan (gelandang), Samuel Christianson Simanjuntak (bek), Ahmad Bustomi (gelandang), Makan Konate (gelandang), Ikhwan Ciptady Muhammad (bek), Irfan Jauhari (penyerang sayap), dan Syahrian Abimanyu (gelandang).

“Perubahan komposisi pemain yang terjadi di putaran kedua ini adalah untuk semata-mata meningkatkan kualitas tim. Tujuh pemain baru yang terdiri dari pemain belakang, tengah, dan depan diharapkan mampu menjadi solusi dari kekurangan kami di putaran pertama lalu,” ujar Presiden Persija, Mohamad Prapanca, dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.

Baca juga: Tundukkan PSIM Jogja 0-1, Martapura Dewa United Promosi ke Liga 1

“Sementara itu, beberapa nama yang tak lagi menghuni skuat harus tetap berjuang apa pun kondisinya. Perjalanan kalian masih panjang. Khusus Ramdani dan Resky kami harap mereka dapat menunjukkan sinarnya di masa peminjaman,” sambungnya.


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago