SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenaga kesehatan yang menangani Covid-19. (Antara/Rony Muharrman)

Solopos.com, SRAGEN — Sebanyak 49 warga Sragen terkonfirmasi positif corona Covid-19 pada Jumat (11/12/2020). Sementara satu warga meninggal dunia dengan status positif corona.

Menkes Terawan Resmikan Gedung Pengujian dan Kalibrasi Alkes Solo, Sempat Ada Momen Tak Jaga Jarak

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, tambahan 49 warga itu membuat jumlah warga Sragen yang terkonfirmasi positif corona tembus 2.032 orang.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebanyak 543 warga di antaranya masih menjalani perawatan baik di rumah sakit maupun tempat isolasi di Gedung Technopark Ganesha Sukowati. Sebanyak 1.413 di antaranya dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sementara jumlah warga yang meninggal dunia dengan status positif Covid-19 mencapai 76 orang.

Dari tambahan 49 warga yang positif corona itu, paling banyak berasal dari Kecamatan Karangmalang yakni 19 orang. Disusul Kecamatan Sragen dengan 14 orang, Masaran dengan empat orang, Miri dan Sidoharjo masing-masing tiga orang, Kedawung, Ngrampal dan Gemolong masing-masing dua orang.

Hadir di Kantor PAC PDIP Saat Penghitungan Suara, Camat Giritontro Dianggap Tidak Netral

Kasus Covid-19 Sragen

Meski ada tambahan 49 orang, jumlah warga yang sembuh dari corona pada Jumat cukup besar yakni 83 orang. Sebelumnya, pada Kamis (10/12/2020), terdapat 1.330 warga yang sembuh dari corona. Sehari berselang, Jumat, jumlah warga sembuh dari corona bertambah jadi 1.413 orang.

Terdapat tambahan satu warga Sragen yang meninggal dunia dengan status positif corona. Warga tersebut adalah DM, pegawai di lingkungan Pemkab Sragen. Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto, membenarkan bila pegawai wanita berusia 38 tahun itu meninggal dunia dengan status positif Covid-19.

DM meninggal dunia di RS Kasih Ibu Solo pada Jumat pagi. Pemakaman mantan asisten Bupati Untung Wiyono itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan. “Iya benar [yang meninggal dunia dengan status positif corona merupakan mantan asisten Bupati Untung],” jelasnya dalam pesan singkat yang diterima Solopos.com.

Sabtu, PPK 12 Kecamatan Di Sukoharjo Serentak Hitung Perolehan Suara Pilkada 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya