SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, PONOROGO -- Dua pasien warga Ponorogo, Jawa Timur, yang datang dari luar kota terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan adanya tambahan dua orang itu, total kasus konfirmasi positif tertular virus Coroa di Ponorogo sudah tembus 210 orang.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, mengatakan ada tambahan konfirmasi positif Covid-19 sebanyak dua orang dan pada waktu yang sama ada empat pasien yang sembuh.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Alhamdulillah, hari ini ada empat pasien yang dinyatakan sembuh yakni pasien nomor 180 dari Kecamatan Sawoo, pasien nomor 187 dari Kauman, nomor 188 dari Ponorogo, dan nomor 197 juga dari Kecamatan Ponorogo,” kata Ipong, Sabtu (8/8/2020).

Ibu dan 2 Anaknya Tinggal di Bekas Kandang Ayam di Magetan

Dia menuturkan untuk penambahan dua kasus baru yakni seorang laki-laki berusia 35 tahun berdomisili di Desa Serag, Kecamatan Pulung, Ponorogo. Pasien Covid-19 ini, menurut Bupati Ponorogo, memiliki riwayat perjalanan dari Surabaya.

Bupati Ipong menjelaskan pasien ini sempat sakit dan dirawat di Puskesmas Pulung kemudian hasil rapid test-nya reaktif. Setelah pasien tersebut diuji swab, tambah dia, ternyata hasilnya pun terkonfirmasi positif Covid-19.

Sedangkan pasien satu lagi merupakan seorang perempuan berusia 28 tahun, warga Desa Ngrupit, Kecamatan Jenangan.

Kisah Tragis Ibu di Jombang, Melahirkan di RS Tanpa Bantuan Nakes hingga Bayinya Meninggal

Pasien ini, menurut Ipong, memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Selain itu, pasien ini merupakan kontak erat dari pasien nomor 198.

Menjalani Isolasi

Sampai saat ini, Sabtu, akumulasi kasus positif di Ponorogo mencapai 210 orang. Dengan pasien sembuh sebanyak 177 orang dan pasien meninggal dunia sebanyak lima orang.

“Yang masih menjalani isolasi ada 28 orang,” ujar Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

Terkonfirmasi Positif Covid-19, Satu Keluarga di Madiun Isolasi Mandiri di Rumah

Dia menegaskan saat ini pandemi Covid-19 belum usai sehingga masyarakat harus terus waspada. Masyarakat Ponorogo, menurut Ipong, harus lebih meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Bagi warga yang berasal dari daerah zona merah lebih disiplin terhadap protokol kesehatan. Mari saling menjaga, saling peduli, dan saling melindungi,” kata Ipong.

Sehari Kasus Positif Covid-19 Ponorogo Bertambah 9 Orang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya