SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, SOLO -- Data terkini Covid-19 Kota Solo kembali menunjukkan penambahan jumlah kasus konfirmasi positif yang cukup signifikan pada Senin (31/8/2020).

Total ada penambahan 18 kasus pada hari itu. Dari jumlah itu, 13 kasus berasal dari wilaya Kelurahan Manahan, Banjarsari. Mereka merupakan kontak erat seperti keluarga dan kontak dekat yakni rekan kerja dan tetangga pasien positif corona yang meninggal pada Kamis (27/8/2020) lalu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Selain 13 Warga Manahan, Satgas Solo Juga Catat 5 Kasus Baru Positif Corona, Ini Datanya

Sedangkan lima kasus lainnya yang menambah jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 pada data terkini menjadi 394 kasus berasal dari masyarakat umum.

Ekspedisi Mudik 2024
data terkini covid-19 solo
Data situasi Covid-19 Kota Solo hingga Senin (31/8/2020). (surakarta.go.id)

Mereka masing-masing berasal dari lima kelurahan yakni Purwosari, Semanggi, Mojosongo, Gilingan, dan Banyuanyar. Satu orang dari mereka terkonfirmasi dari uji swab mandiri.

Motor Naik Bukit Mongkrang, Jip Masuk Hutan Gunung Lawu, Perhutani: Stop! Semua Aktivitas Harus Berizin

Seorang lagi seorang pasien rujuan RSUD dr Moewardi, dan tiga lainnya hasil tracing kasus positif corona sebelumnya. Dengan tambahan 18 kasus ini, data terkini jumlah kasus positif Covid-19 Kota Solo berdasarkan situs surakarta.go.id, Senin, mencapai 394 orang.

Positif Aktif

Perinciannya, 51 orang positif aktif yang terdiri atas 21 orang menjalani rawat inap dan 30 orang isolasi mandiri. Sisanya sebanyak 326 orang sudah sembuh dan 17 orang meninggal dunia.

Sepekan Jumlah Kasus Meledak, Klaten Kembali ke Zona Merah Risiko Covid-19

Pasien suspek pada Senin jumlah menembus 1.100 orang, dengan perincian 11 orang menjalani perawatan, dua orang isolasi mandiri. Sisanya, 1.037 orang sembuh dan 50 orang meninggal dunia.

Sementara itu dari persebarannya, data terkini kasus positif Covid-19 Kota Solo paling banyak masih Kecamatan Jebres sebanyak 141 orang. Kemudian Kecamatan Banjarsari 121 orang, Laweyan 80 orang, Pasar Kliwon 28 orang, dan Serengan 24 orang.

Hore! Bus Trans Jateng Solo-Sangiran-Sumberlawang Gratis 9 Hari Mulai Besok

Pasien suspek paling banyak juga masih Kecamatan Jebres yakni 365 orang, kemudian Banjarsari 345 orang, Laweyan 198 orang. Lalu Pasar Kliwon 110 orang dan Serengan 82 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya