SOLOPOS.COM - Penyemprotan disinfektan oleh Satgas Covid-19 Grobogan. (Antara)

Solopos.com, GROBOGAN – Jumlah orang positif terjangkit Covid-19 di Kabupaten Grobogan akhirnya melewati angka 100. Hal ini menyusul adanya tambahan 15 pasien terjangkit Covid-19, sehingga total pada Senin (29/6/2020) menyentuh angka 105 kasus.

Penambahan jumlah kasus positif Covid-19 di Grobogan disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Grobogan, Slamet Widodo.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

“Ada tambahan 15 orang yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19, salah satu di antaranya meninggal dunia. Sehingga total sampai hari ini ada 105 kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan,” jelasnya kepada wartawan di Kantor Dinas Kesehatan Grobogan, Senin.

Menurut Slamet, penambahan kasus baru tersebut berasal dari beberapa klaster. Klaster baru tersebut muncul setelah terjadi penularan dari pasien positif Covid-19 sebelumnya di wilayah Grobogan.

Ekspedisi Mudik 2024

Dihamili Sepupu, Remaja 14 Tahun Tambah Diperkosa Mertua

Tracing

Seperti di Desa Curug, Kecamatan Tegowanu, ada tambahan pasien yakni bayi laki-laki, MH, 7 bulan, remaja perempuan L, 16, dan anak laki-laki MD, 7. Ketiganya merupakan hasil pelacakan kontak erat pasien sebelumnya tuan MT, 62, yang sudah meninggal dunia.

Kemudian pasien positif terjangkit Covid-19 di Baturagung, Kecamatan Gubug, Grobogan. Yakni wanita berinisial SL, 39, dan D, 67, yang merupakan hasil tracing dari pasien positif sebelumnya.

Kemudian ada lima pasien positif Covid-19 dari Kecamatan Toroh, Grobogan. Yakni Ny L, 63, dari Desa Katong, tuan S, 80, dari Desa Genengsari, tuan D, 46, dari Desa Boloh, dan Ny S, 64, dari Desa Sindurejo. Kemudian ada Ny K, 50, dari Katong yang sudah meninggal dunia.

Kemudian ada tiga pasien dari Kecamatan Godong. Yakni tuan K, 42, dan anak perempuan AP, 12, keduanya dari Desa Jatilor. Lalu satu pasien lagi seorang perempuan dalam kondisi hamil, berinisial LD, 34, dari Desa Godong.

Bioskop di Solo Grand Mall Segera Dibuka Kembali?

Sedang dua pasien lainnya, Ny S, 56, warga Desa Jono, Kecamatan Tawangharjo, dan tuan P, 55, warga Desa Menduran, Kecamatan Brati. Keduanya juga hasil pelacakan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya.

“Kebanyakan berasal dari wilayah barat Kabupaten Grobogan. Ini menjadi salah satu konsentrasi kami dalam penangani kasus Covid-19. Karena banyak warga yang bekerja di Semarang dan Demak yang masih ada kasus Covid-19 juga,” sambung Slamet Widodo.

Tambahan Pasien Sembuh

Selain penambahan 15 kasus positif, ada juga tambahan dua pasien Covid-19 di Grobogan yang dinyatakan sembuh. “Sehingga total kasus positif Covid-19 di Grobogan sudah ada 105 orang. Rinciannya, 34 orang sembuh, 56 orang masih dirawat dan 15 orang meninggal dunia,” jelas anggota Gugus Tugas Covid-19 Grobogan, Endang.

Pengemis Asal Ngrampal Sragen Digaruk Satpol PP, Penghasilannya Rp250.000/Hari

Dia menambahkan ada lima pasien dari Kecamatan Toro, tiga di antara mereka dirawat di RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi, satu orang dirawat di RS Permata Bunda Purwodadi. Sedangkan satu lainnya sudah meninggal dunia.

Kemudian tiga orang dari Kecamatan Tegowanu, dua orang dari Kecamatan Godong, dan dua orang dari Kecamatan Gubug dirawat di RS Getas Pendowo, Gubug. Satu lagi pasien dari Godong, seorang perempuan hamil dirawat di RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi.

“Sedang dua pasien lainnya dari Kecamatan Tawangharjo dan Kecamatan Brati saat ini dirawat di RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi,” imbuh Endang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya